Sekda Kapuas Hulu Hadiri Wisuda PDD Polnep Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, October 10, 2024

Sekda Kapuas Hulu Hadiri Wisuda PDD Polnep Kapuas Hulu


 Foto: Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini menghadiri acara wisuda PDD Polnep Kapuas Hulu di Putussibau, Kamis (10/10/2024)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini menghadiri acara wisuda PDD Polnep Kapuas Hulu di Putussibau, Kamis (10/10/2024). Dalam kegiatan itu Sekda Kapuas Hulu menegaskan bahwa hari wisuda bukan merupakan akhir, tapi ini adalah awal dari pendewasaan dan perjuangan yang sesungguhnya. Setelah hari ini, lulusan PDD Polnep Kapuas Hulu memiliki tanggung jawab tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi dituntut untuk berkontribusi nyata bagi lingkungan sekitar dan untuk kemajuan kabupaten kapuas hulu.

"Saya yakin alumni mahasiswa PDD Polnep Kabupaten Kapuas Hulu memiliki karakter juang dan berdaya saing global, sehingga mampu melahirkan inovasi-inovasi yang menginspirasi," ujarnya. 

Zaini berharap, dengan ilmu yang suah miliki, para wisudawan dapat memberikan manfaat untuk membangun kabupaten Kapuas Hulu.

"Saya juga berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati, untuk selalu berkemauan keras dan bekerja cerdas. Kita harus memotivasi diri kita untuk selalu menjadi lebih baik dari hari ini dan mencapai cita-cita yang tinggi," tegasnya. 

Menurut Zaini,  lulusan PDD Polnep Kapuas Hulu perlu memegang teori “law of attraction”, yang memiliki prinsip bahwa apapun energi yang seseorang yakini akan berbalik ke dirinya. 

"Jika kita meyakini kita dapat mencapai tujuan tertentu yang positif, maka energi-energi positif tersebut akan memancar kepada kita dan “menarik” tujuan itu kepada kita," tuturnya. 

Zaini mengatakan kemajuan sebuah daerah bukan hanya ditentukan oleh faktor pemerintahan saja, melainkan berkat kolaborasi dan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dengan berbagai lapisan masyarakat, termasuk perguruan tinggi. 

"Maka dari itu, kami mengajak rasa terima kasih kepada PDD Polnep Kabupaten Kapuas Hulu untuk melahirkan program dan inovasi yang dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat kita menjadi lebih baik," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad