Pjs Bupati Kapuas Hulu Buka Kegiatan Gerakan Pangan Murah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, October 11, 2024

Pjs Bupati Kapuas Hulu Buka Kegiatan Gerakan Pangan Murah


Foto: Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kapuas Hulu, Ansfridus Juliardi Andjioe membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, Putussibau, Jumat (11/10/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kapuas Hulu, Ansfridus Juliardi Andjioe membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, Putussibau, Jumat (11/10/2024). Terdapat berbagai bahan pangan murah yang dijual kepada masyarakat dilokasi tersebut.

Pjs Bupati Kapuas Hulu, Ansfridus mengatakan bahwa, Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 44 jatuh pada tanggal 16 oktober 2024. HPS menjadi pengingat akan pentingnya ketahanan pangan dan komitmen global untuk mengakhiri kelaparan.

"Ini mendorong kita untuk berpatisipasi aktif dalam membangun sistem pangan yang tangguh, ramah lingkungan dan berfokus pada kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat," ujar Ansfridus.

Dia menegaskan upaya memperkuat ketahanan pangan merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun masyarakat sesuai dengan kapasitas dan perannya masing-masing. 

"Salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat di Putussibau agar bisa mendapatkan bahan pangan dengan harga yang terjangkau, salah satunya dengan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang kita laksanakan pada hari ini," ujar Ansfridus.

GPM ini merupakan salah sat langkah dalam menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan di kabupaten kapuas hulu juga untuk pengendalian inflasi di daerah. 

"Semoga gerakan pangan murah ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat memperoleh pangan berkualitas dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad