Lasarus Menjabat Ketua Komisi V DPR RI, Dukungan Pembangunan Maksimal Bila SIKAD Menang Pilkada - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, October 17, 2024

Lasarus Menjabat Ketua Komisi V DPR RI, Dukungan Pembangunan Maksimal Bila SIKAD Menang Pilkada


Foto: Fransiskus Diaan (Kiri) dan Lasarus (Kanan)/ Dok. Khatulistiwa Media 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - Lasarus merupakan tokoh politik dari PDI Perjuangan yang selalu memberikan perhatian pembangunan untuk Kabupaten Kapuas Hulu, tentunya lewat dukungan kebijakan dari tingkat Pemerintah Pusat, selama dia menjabat sebagai anggota DPR RI. 

Selama tiga tahun terakhir dari APBN telah terbangun Pile Slab, Jalan Trans Kalimantan, Penahan Tebing Sungai Kapuas dan Waterfront Siluk. Pembangunan infrastruktur ini adalah sebagian saja dari program-program pembangunan yang telah diupayakan Lasarus untuk Kapuas Hulu.

Lasarus kini telah dilantik sebagai Ketua Komisi V DPR RI untuk periode 2024-2029, dan salah satu bidang kerjanya adalah pembangunan infrastruktur. Hal ini tentu membawa harapan baru bagi masyarakat Kapuas Hulu agar selama Lasarus menjabat tetap memberi perhatian pembangunan kepada kabupaten Kapuas Hulu.

Seperti diketahui bahwa Lasarus memberi dukungan penuh kepada Fransiskus Diaan, dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pada Pilkada 2024, Fransiskus Diaan menjadi Calon Bupati Kapuas Hulu berpasangan dengan Sukardi sebagai Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu. Keduanya merupakan Paslon Nomor Urut 01.

Fransiskus Diaan mengucapkan selamat atas terpilihnya Lasarus sebagai Ketua Komisi V DPR RI untuk periode 2024-2029. Menurutnya Lasarus akan memberikan dukungan pembangunan untuk Kapuas Hulu bila dirinya dan Sukardi memenangkan Pilkada 2024. 

"Lasarus selama ini sudah mendukung pembangunan di daerah kita, beliau sudah dilantik menjadi Ketua Komisi V DPR RI," ujarnya, Rabu (16/10/2024).

Menurutnya Lasarus akan terus mendukung pembangunan di Kapuas Hulu, sepanjang pihaknya bisa memenangkan Pilkada 2024. 

"Ini menjadi berkah bagi kita di Kapuas Hulu, dengan catatan Paslon Nomor Urut 1 jadi pemenang Pilkada tahun ini," tegas Fransiskus.

Dia mengatakan dalam pertemuan dirinya bersama para Kepala Desa dengan Lasarus, telah ditegaskan bahwa tanda tangan dan penugasan langsung dari Lasarus lah yang membuat dirinya maju dalam Pilkada 2024.

"Pak Lasarus sudah tegaskan dia akan mendukung ketika saya terpilih menjadi Bupati," tuturnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad