Jangan Percaya Janji Kampanye Bisa Meluluskan Guru Menjadi PPPK - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, October 4, 2024

Jangan Percaya Janji Kampanye Bisa Meluluskan Guru Menjadi PPPK


 Foto: Petrus Kusnadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Saat ini Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tengah membuka pendaftaran untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024, disisi lain dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sedang dalam masa kampanye.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, menegaskan kepada para guru yang akan melamar PPPK agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang dapat menjamin kelulusan diterima sebagai PPPK.

"Jangan kaitkan pendataan PPPK dengan kelulusan anda, apabila anda mendukung ini anda lulus, apabila mendukung ini anda tersingkirkan," tutur Kusnadi, saat ditemui di Putussibau, Jumat (4/10/2024).

Dia menegaskan pendataan PPPK adalah pendataan yang profesional, melihat keaktifan sekolah hingga Data Pokok Pendidikan (Dapodik). 

"Jejak digital tidak bisa dibohongi, kalau sudah terdata di Dapodik, akan kelihatan semua SK kapan diupload dan lainnya," tegas Kusnadi.

Apabila ada pihak-pihak yang menjanjikan bisa meluluskan PPPK, kata Kusnadi, jangan dipercaya. Bahkan Kepala Dinas tidak bisa meluluskan siapa pun untuk jadi PPPK. 

"Sekali lagi saya tegaskan kepala dinas pendidikan tidak bisa meluluskan PPPK," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad