Fransiskus 'Bocorkan' Anggaran Pembangunan Jalan ke Jongkong - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, October 12, 2024

Fransiskus 'Bocorkan' Anggaran Pembangunan Jalan ke Jongkong


Foto: Ratusan masyarakat Jongkong antusias mendengarkan arahan Fransiskus Diaan saat kampanye dialogis di Desa Bontai, Jongkong, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (11/10/2024)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - Dalam masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, kedua Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kapuas Hulu menyisir perdesaan untuk menyampaikan visi misi pembangunan Bumi Uncak Kapuas lima tahun kedepan. Seperti yang dilakukan Calon Bupati Kapuas Hulu Nomor Urut 01, Fransiskus Diaan. Dia bertemu ratusan warga di Desa Bontai, Kecamatan Jongkong, Jumat (11/10/2024)

Setelah memaparkan visi misi dirinya bersama Cawabup Kapuas Hulu, Sukardi; Dia membocorkan anggaran pembangunan infrastruktur ke Kecamatan Jongkong.

"Tahun ini ada dianggarkan Rp 27,5 miliar untuk membangun dari Temenang menuju Menendang, sekarang masih proses administrasi, mungkin bulan depan pengerjaannya," tegas Fransiskus.

Foto: Fransiskus Diaan menyampaikan visi misi dan program kepada masyarakat di Desa Bontai, Jongkong, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (11/10/2024)/ Istimewa

Kemudian tahun depan dianggarkan juga pembangunan jalan dari Simpang Sekubah menuju Jongkong. Jalan rusak dari Desa Bontai menuju Dermaga Jongkong termasuk dalam penanganan jalan terebut.

"Anggarannya Rp 10 miliar, untuk perbaiki jalan dan jembatan tahun depan, anggaran sudah diketok di APBD 2025," ujarnya.

Fransiskus mengatakan akses dari Jongkong keluar daerah sekarang ini sudah lumayan nyaman. Apabila masyarakat ingin ke Putussibau lewat Menendang, tahun depan sudah nyaman. Bila masyarakat mau ke Pontianak lewat Simpang Adung sekarang sudah nyaman, kalau lewat Sekubah juga sudah lumayan nyaman karena tahun 2021 dari Sekubah ke Menapar sudah ditangani. 

"Tahun ini lanjut Menapar ke Kenerak, jadi kalau mau ke Jongkong jalannya sudah nyaman," terang pria yang akrab disapa Bang Sis ini.

Pada Pilkada 2024 di Kabupaten Kapuas Hulu terdapat dua Paslon yang menjadi kandidat Cabup dan Cawabup Kapuas Hulu. Paslon Nomor Urut 01 ada Fransiskus Diaan dan Sukardi, sementara Paslon Nomor Urut 02 adalah Wahyudi Hidayat dan Oktavianus.

Penulis: Yohanes Santoso 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad