BPBD Kapuas Hulu Catat Ada 10 Kecamatan Terendam Banjir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, October 17, 2024

BPBD Kapuas Hulu Catat Ada 10 Kecamatan Terendam Banjir

Foto: Kondisi banjir di kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (17/10/2024)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu mencatat ada 10 kecamatan yang terjadi banjir. Data ini disampaikan BPBD Kapuas Hulu pada Kamis (17/10/2024).

"Kecamatan yang dilanda banjir adalah Kecamatan Silat Hilir, Silat Hulu, Seberuang, Hulu Gurung, Pengkadan, Boyan Tanjung, Bunut Hulu, Batang Lupar, Kalis dan Badau," kata Yanto Susanto, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kapuas Hulu, Kamis (17/10/2024).

Menurut Yanto, data kecamatan yang terdampak banjir dapat bertambah, pasalnya banjir masih meluas. Sementara itu pihak BPBD Kapuas Hulu juga masih terus melakukan pendataan di lapangan.

"Kami sekarang masih lakukan pendataan karena hampir separuh wilayah Kapuas Hulu banjir, bisa bertambah bila ada laporan susulan dari anggota kami," tegasnya.

Yanto juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di lokasi rawan banjir agar melakukan langkah antisipasi, mengevakuasi ternak, menjaga anak-anak dan menjaga kesehatan. "Sekarang intensitas hujan tinggi jadi kita harus antisipasi banjir dan longsor," tegasnya.

Untuk kawasan kota Putussibau, kata Yanto, ada tim penanggulangan bencana yang telah disiagakan 24 jam. "Kalau sekitar kawasan Putussibau, bila ada warga yang butuh bantuan evakuasi kami siap membantu," ujarnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad