158 Atlet NPCI Kalbar Berangkat ke Papernas XVII Solo dengan Target Prestasi Gemilang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, October 1, 2024

158 Atlet NPCI Kalbar Berangkat ke Papernas XVII Solo dengan Target Prestasi Gemilang


Pontianak, khatulistiwamedia.com
- Suasana berbeda terasa di Bandara Supadio Pontianak pada Selasa (01/10) pagi. Mulai pukul 10.00 WIB, rombongan atlet disabilitas yang merupakan bagian dari kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kalimantan Barat bersiap untuk berangkat ke Solo. Mereka akan berlaga di ajang Pekan Paralympic Nasional (Papernas) XVII yang dijadwalkan berlangsung pada 6-13 Oktober 2024.


Papernas XVII, yang menjadi ajang olahraga terbesar bagi penyandang disabilitas di Indonesia, diikuti oleh lebih dari 3.000 atlet dari berbagai provinsi di seluruh nusantara. Kontingen NPCI Kalbar mengirimkan 158 atlet dan official yang berasal dari 14 kabupaten dan kota di Kalimantan Barat, siap bertanding dalam 10 cabang olahraga berbeda. Beberapa cabang tersebut meliputi Para Renang, Para Angkat Berat, Para Taekwondo, Paracycling, Boccia, Para Panahan, Para Atletik, Catur Netra, Para Badminton, dan Para Tenis Meja.


Ketua NPCI Kalbar, Mustaat Saman, S.Hut, yang memimpin keberangkatan tersebut, menegaskan bahwa tim Kalbar optimis menghadapi Papernas tahun ini. Mereka menargetkan pencapaian yang membanggakan dengan harapan dapat masuk dalam jajaran 10 besar provinsi dalam hal perolehan medali.


“Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kalbar. Para atlet ini akan berjuang dengan segala keterbatasan, namun tekad kami kuat untuk membawa pulang prestasi dan mengharumkan nama Kalimantan Barat,” ungkap Mustaat penuh semangat.


Dengan tekad baja dan semangat juang yang tinggi, para atlet NPCI Kalbar siap mengukir prestasi di panggung nasional melalui ajang Papernas XVII. (eRo)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad