Wahyu Tegaskan Pentingnya MTQ untuk Membentuk Generasi Cinta Al Quran - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, September 6, 2024

Wahyu Tegaskan Pentingnya MTQ untuk Membentuk Generasi Cinta Al Quran


 Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat menutup keramaian Pesta Rakyat HUT RI ke 79 Tingkat Kecamatan Embaloh Hilir, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (5/9/2024)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menutup keramaian Pesta Rakyat Dalam Rangka HUT RI Ke 79 Tingkat Kecamatan Embaloh Hilir Tahun 2024, Kamis (5/9/2024). Pada kesempatan itu, Wabup Kapuas Hulu menegaskan pentingnya kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) untuk diadakan di tingkat kecamatan di Kapuas Hulu.

"MTQ itu sangat perlu jadi kita harus adakan setiap tahun di tingkat kecamatan, agar generasi generasi penerus kita punya keinginan mengasah skill dan makin menambah kecintaan mereka kepada Al-Qur'an," tegasnya.

Terkait dengan kegiatan pesta rakyat di Embaloh Hilir, Wabup Kapuas Hulu menegaskan bahwa Pemda Kapuas Hulu mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan yang dilombakan adalah permainan rakyat yang telah dilakukan sejak dahulu.

 “Kita harus melestarikan permainan rakyat ini, seperti lomba pangka gasing, lomba ketapel, lomba sumpit dan lainnya. Kita kenalkan permainan ini kepada generasi baru agar mereka bisa ikut melestarikan permainan tersebut, ,” tuntas pria yang akrab disapa Wahyu ini. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad