Sis- Sukardi dan Wahyu- Wawa Deklarasi Kampanye Damai di KPU Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, September 24, 2024

Sis- Sukardi dan Wahyu- Wawa Deklarasi Kampanye Damai di KPU Kapuas Hulu


Foto: Fransiskus Diaan dan Wahyudi Hidayat Menadatangani Prasasti Deklarasi Kampanye Damai di KPU Kapuas Hulu, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (24/8/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Dua Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kapuas Hulu tahun 2024 menyatakan Deklarasi Kampanye Damai di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (24/9/2024). Dua paslon tersebut adalah Fransiskus Diaan dan Sukardi (Sis - Sukardi) dengan nomor urut satu, serta Wahyudi Hidayat dan Oktavianus (Wahyu - Wawa) sebagai paslon nomor urut dua.

Ketua KPU Kapuas Hulu, Muhammad Yusuf menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen bersama dalam mewujudkan pilkada damai dan kampanye damai.

"Kita berharap masing-masing paslon komitmen mempromosikan diri dan menyampaikan hal-hal yang baik saat kampanye. Kampanye adalah upaya peserta, agar masyarakat memilih pasangan calon tersebut," tegasnya.

Masing-masing Paslon hendaknya menyampaikan visi misi dan program yang akan dijalankan bila terpilih nanti.

"Kami yakin paslon niatnya hanya satu, membangun Kapuas Hulu tercinta," ujar Yusuf.

Dia mengatakan bahwa KPU Kapuas Hulu sebelumnya sudah menetapkan DPT, menetapkan paslon dan terakhir pengundian dan penetapan nomor urut. Tiga tahapan ini berpengaruh pada pengaplikasian pada pengadaan logistik. 

"Bila satu tidak dilaksanakan maka surat suara belum kami cetak, karena semua sudah selesai dalam waktu dekat kami usulkan pengadaan surat suara," tegasnya.

Untuk logistik Pemilu yang sudah ada saat ini baru tinta dan kabel ties. "Seminggu kedepan ada lagi logistik yang datang,.

Terkait kampanye, kata Yusuf, itu dilakukan selama 60 hari. Ada pertemuan terbatas, dialogis, penyebaran bahan kampanye, debat publik dan kampanye terbuka.

"Untuk sukseskan Pilkada 2024 KPU tidak bisa kerja sendirian harus kolaborasi dengan Bawaslu, Peserta Pilkada, Paslon, Pemda dan Pihak Pengamanan," ujarnya "Mari komitmen bersama kita wujudkan untuk Pilkada Damai," tuntas Yusuf.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad