Sis dan Sukardi Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Soedarso Pontianak, Syarat Pilkada 2024 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, September 1, 2024

Sis dan Sukardi Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Soedarso Pontianak, Syarat Pilkada 2024


Foto: Fransiskus Diaan dan Sukardi, hari ini mengikuti tes kesehatan di RSUD Soedarso Pontianak didampingi petugas KPU Kapuas Hulu, Minggu (1/9/2024)/ Istimewa 

Pontianak, khatulistiwamedia.com-

Fransiskus Diaan dan Sukardi, hari ini mengikuti tes kesehatan di RSUD Soedarso Pontianak, Minggu (1/9/2024). Pemeriksaan kesehatan adalah salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Sebelumnya Fransiskus Diaan dan Sukardi telah dihantarkan Tim Koalisi SIKAD untuk mendaftar ke KPU Kapuas Hulu pada tanggal 29 Agustus 2024 lalu. Dokumen syarat pencalonan telah dinyatakan lengkap oleh KPU Kapuas Hulu hingga pasangan ini dijadwalkan untuk mengikuti tes kesehatan dan kejiwaan di RSUD Soedarso Pontianak.

Fransiskus Diaan mengatakan dirinya bersama Sukardi sedang mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Soedarso Pontianak, sesuai dengan jadwal dari KPU Kabupaten Kapuas Hulu. "Sesuai jadwal dari KPU Kapuas Hulu, hari ini kami melakukan tes kesehatan," ujarnya.

Setelah pemeriksaan kesehatan, kata Fransiskus, pihaknya akan menjalani pemeriksaan kerohanian atau kejiwaan. Pemeriksaan kejiwaan ini akan dilakukan besok. "Tanggal 2 September jadwal kami pemeriksaan kerohanian, ini sesuai jadwal yang ditetapkan KPU Kapuas Hulu," tegasnya.

Fransiskus berharap pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan bisa berjalan dengan baik dan pihaknya dapat lanjut pada tahap selanjutnya dalam Pencalonan Bakal Calon Kepala Daerah Kapuas Hulu tahun 2024. "Kami optimis hasil pemeriksaannya baik dan kita siap untuk kontestasi Pilkada 2024," tegasnya.

Fransiskus Diaan dan Sukardi merupakan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2024 yang diusung oleh tujuh Partai Politik yaitu PDI Perjuangan, Gerindra, NasDem, Demokrat, PKB, Hanura dan Perindo. Dari Parpol tersebut pasangan SIKAD mendapat dukungan 20 kursi DPRD Kapuas Hulu periode 2024-2029.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad