SALUT Kapuas Hulu Adakan OSMB bagi 424 Mahasiswa UT - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, September 14, 2024

SALUT Kapuas Hulu Adakan OSMB bagi 424 Mahasiswa UT

 


Foto: 424 Mahasiswa Ikut OSMB yang diadakan SALUT Kapuas Hulu di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (14/9/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru ( OSMB) untuk 424 orang mahasiswa di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (14/9/2024). 

Dengan bertambahnya mahasiswa baru, total jumlah mahasiswa Universitas Terbuka di Kabupaten Kapuas Hulu berjumlah 1.003 orang.

Kepala SALUT Kapuas Hulu, Verawati, mengatakan bahwa OSMB merupakan kegiatan pengenalan proses belajar mahasiswa dengan tujuan membangun kesiapan, kesanggupan dan kemandirian mahasiswa dalam belajar. 

"Dalam kegiatan ini kami juga menginformasikan kepada seluruh mahasiswa bahwa pada saat ini seluruh koordinasi, pelayanan yang berhubungan dengan perkuliahan dilakukan di Kantor Resmi SALUT Kapuas Hulu," tuturnya.


Manager Pembelajaran dan Ujian UT Pontianak, Einstivina Nuryandani, mengatakan 424 mahasiswa baru SALUT Kapuas Hulu merupakan putera dan puteri terbaik bangsa. "Mereka akan melakukan perjalanan akademik, bukan sebatas didapatkannya gelar akademik tetapi juga memiliki pengetahuan kognitif, keterampilan, karakter, kepribadian, serta sikap afektif," tuturnya. 

Nuryandani menegaskan bahwa UT merupakan universitas dengan jumlah mahasiswa terbesar di Indonesia, yang saat ini telah mencapai lebih dari 600 ribu mahasiswa. Kehadiran UT di Kabupaten Kapuas Hulu merupakan bukti bahwa UT menjalankan amanat untuk menyediakan akses pendidikan tinggi tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bahkan dunia,  dengan taqlinenya "Menjangkau yang Tidak Terjangkau". 

"Selain itu, kita juga wajib berbangga, karena kualitas pendidikan di UT juga tidak bisa diragukan lagi dengan tercapainya akreditasi A untuk kategori institusi UT," teganaya.

Nuryandani menegaskan bahwa OSMB dan PKBJJ adalah bekal bagi mahasiswa baru, agar kelak mereka dapat melaksanakan proses pembelajaran dengan baik. 

"Dengan bergabung sebagai mahasiswa, kita akan meningkatkan IPM, utamanya di kabupaten Kapuas Hulu, dan di negara kita secara umum," ujarnya. 

Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyambut baik OSMB yang diadakan SALUT Kapuas Hulu. Hadirnya UT turut membangun kualitas sumber daya manusia menjadi lebih baik di Kapuas Hulu. "Semoga kedepan UT semakin berkembang dan melahirkan SDM yang handal," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad