Portal Pendaftaran SSCASN Tutup 10 September 2024 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, September 6, 2024

Portal Pendaftaran SSCASN Tutup 10 September 2024

 


Foto: Rudolfus Adji Winursito, Kepala BKPSDM Kapuas Hulu/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu mengumumkan informasi terbaru terkait dengan pendaftaran Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN). Hal tersebut menindaklanjuti Surat Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Nomor 5915/B-SI.02.03/SD/E/2024.

Kepala BKPSDM Kapuas Hulu, Rudolfus Adji Winursito, menjelaskan bahwa dalam pendaftaran CASN sebelumnya terkendala dengan masalah e-materai. Namun dengan adanya surat dari BKN ini maka para pelamar bisa menggunakan dua jenis materai, fisik materai 10 ribu dan juga e materai. "Jadi pelamar bisa menggunakan materai tempel, kalau tidak bisa membeli e-matrai," ujarnya, Jumat (6/9/2024).

Namun, kata Adji, materai tempel yang digunakan oleh para pelamar harus lah yang baru. Bukan materai tempel yang bekas, rusak atau sudah tercoret. "Kalau materai itu bekas tercoret dan rusak, bisa jadi pelamar tidak memenuhi syarat, maka harus diperhatikan betul-betul," ujarnya.

Hal lain yang perlu juga diketahui oleh para pelamar CASN, kata Adji, masa pendaftaran pada portal pendaftaran SSCASN telah diperpanjang. "Portal pendaftaran SSCASN ini tutup pada 10 September 2024 pukul 23.59," ujarnya.

Adji menghimbau kepada para pelamar CASN di Kapuas Hulu untuk melakukan pendaftaran tidak mepet pada waktu penutupan portal pendaftaran SSCASN. Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut tentang pendaftaran CASN bisa lihat di web dan IG BKPSDM Kapuas Hulu atau konsultasi langsung ke pejabat teknis di BKPSDM Kapuas Hulu. "Lebih cepat mendaftar lebih baik," kata Kepala BKPSDM Kapuas Hulu.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad