Pemuda Dayak Kapuas Hulu Akan Bentuk Pengurus Tingkat Kecamatan dan Desa - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, September 7, 2024

Pemuda Dayak Kapuas Hulu Akan Bentuk Pengurus Tingkat Kecamatan dan Desa



Foto: Ketua PDKH Kapuas Hulu, Lambertus Dabit bersama anggota PDKH di rumah betang Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (7/9/2024)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Pemuda Dayak Kapuas Hulu (PDKH) akan melakukan pengembangan organisasi hingga tingkat kecamatan dan desa. Pembentukan pengurus tingkat kecamatan ini ditargetkan selesai di tahun 2024. Setidaknya ada 18 kecamatan yang ditargetkan akan dibentuk pengurus PDKH tingkat kecamatan dan desa.

"Sekarang ini kami sedang mengupayakan pembentukan pengurus dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa, targetnya dalam bulan September ini sudah terbentuk, setidaknya untuk struktur Ketua, Sekretaris dan Bendahara," ujar Lambertus Dabit, Ketua PDKH Kapuas Hulu saat ditemui di Rumah Betang Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (7/9/2024).

Untuk pelantikan pengurus kecamatan dan desa, kata Dabit, rencananya dilakukan pada bulan Oktober 2024. Pelantikannya dilakukan bertahap, sesuai dengan kesiapan pengurus kecamatan dan desa. "Pelantikannya nanti dilakukan dalam tiga zona," ujarnya.

Zona satu, kata Dabit, merangkum pengurus dari kecamatan Puring Kencana, Empanang, Badau, Batang Lupar, Embaloh Hulu dan Putussibau Utara. Lalu zona dua mencakup Putussibau Selatan, Kalis, Bika, Mentebah, Bunut Hulu dan Boyan Tanjung.
"Kalau zona tiga mencakup Silat Hulu, Silat Hilir, Seberuang, Semitau, Suhaid dan Selimbau," paparnya.

Dabit mengatakan untuk pembentukan pengurus kecamatan dan desa tersebut pihaknya akan membentuk panitia khusus. "Dalam waktu dekat kami bentuk panitianya dan kami akan langsung bekerja untuk pembentukan kepengurusan PDKH di tingkat desa dan kecamatan," tuturnya.

Dabit juga menjelaskan bahwa pengembangan organisasi merupakan salah satu program kerja jangka panjang yang tertuang dalam AD/ART PDKH. "Saya juga mohon dukungan semua pihak, baik internal maupun eksternal PDKH agar pembentukan pengurus PDKH tingkat Kecamatan dan Desa berjalan dengan lancar," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad