KPU Kapuas Hulu Tetapkan Fransiskus-Sukardi Nomor Urut 1, Wahyudi-Oktavianus Nomor Urut 2 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, September 23, 2024

KPU Kapuas Hulu Tetapkan Fransiskus-Sukardi Nomor Urut 1, Wahyudi-Oktavianus Nomor Urut 2


Foto: Foto bersama usai penetapan nomor urut Cabup dan Wabup Kapuas Hulu oleh KPU Kapuas Hulu, Putussibau, Senin (23/9/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu telah menetapkan nomor urut bagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yang bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Penetapannya melalui Rapat Pleno Terbuka di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Putussibau, Senin (23/9/2024).

Rapat pleno tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Kapuas Hulu, Muhammad Yusuf. Dari pengundian nomor urut yang dilakukan, KPU Kapuas Hulu menetapkan Paslon Bupati dan Wabup Kapuas Hulu nomor urut 1 adalah Fransiskus Diaan - Sukardi (Sis - Sukardi), nomor urut 2 adalah Wahyudi Hidayat - Oktavianus (Wawa) (Wahyu - Wawa).

"Berita Acara sudah dibuat selanjutnya akan kami buatkan Surat Keputusan terkait penetapan nomor urut ini," tegas Muhammad Yusuf, Ketua KPU Kapuas Hulu.

Cabup Kapuas Hulu Nomor Urut 1, Fransiskus Diaan mengatakan penetapan nomor urut adalah proses yang luar biasa dan sudah berjalan lancar. 
"Nomor urut sangat penting untuk dikampanyekan," ujarnya.

Menurut Fransiskus, KPU sudah bekerja keras. "Mari kita semua menjaga situasi agar Kapuas Hulu selalu kondusif," ujarnya.

Fransiskus juga berharap netralitas penyelenggara, tni polri dan pengawas terjaga agar Pilkada hasilnya baik. 
Semua pihak harus ikut awasi Pilkada ini, karena masyarakat tentu ingin pemimpin yang lahir dari rahim rakyat.
"Mari berpolitik Santun dan Bermartabat," tuntasnya.

Cabup Kapuas Hulu nomor urut 2, Wahyudi Hidayat, mengatakan bahwa persatuan di masyarakat harus tetap dijaga. Pesta demokrasi adalah momentum untuk bersenang-senang memilih Pimpinan Daerah. "Intinya kita sama-sama ingin berbuat baik untuk Kapuas Hulu," tegasnya.

Penetapan nomor urut Cabup dan Wabup Kapuas Hulu oleh KPU Kapuas Hulu turut disaksikan jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, Bawaslu Kapuas Hulu, para Kepala OPD Kapuas Hulu, pimpinan dan pengurus Partai Politik, serta relawan masing-masing Paslon.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad