Dandim 1206/Psb Tinjau Lokasi Pelaksanaan TMMD Reguler di Desa Selaup - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, September 27, 2024

Dandim 1206/Psb Tinjau Lokasi Pelaksanaan TMMD Reguler di Desa Selaup


 Foto: Dandim 1206/Putussibau, Letnan Kolonel Inf Nasli, bersama Staf Kodim 1206/Putussibau meninjau lokasi TMMD Reguler ke-122  di Desa Selaup, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (26/09/24)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Dandim 1206/Putussibau, Letnan Kolonel Inf Nasli, bersama Staf Kodim 1206/Putussibau meninjau lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-122  di Desa Selaup, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (26/09/24). TMMD merupakan program kolaborasi antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan.

" Selain percepatan terobosan pembangunan di pedesaan juga sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Letkol Inf Nasli.

Nasli menuturkan kegiatan TMMD akan dimulai pada tanggal 2 Oktober 2024. Loksinya telah dilakukan survei dari semua pihak yang terlibat mulai dari kepala desa hingga Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Pada lokasi ini kami telah meninjau rencana pembangunan sumur bor dan lokasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan kita perbaiki karena kondisinya cukup memprihatinkan apabila hujan semuanya bocor serta dinding rumah yang sudah mulai rusak,” tutur Dandim.

Dandim menambahkan pihaknya telah siap melaksanakan kegiatan TMMD nanti yakni kegiatan yang dimulai dari pembangunan jalan sepanjang Kurang lebih 8 kilometer yang mana memang jalan tersebut sudah tidak layak lagi serta pembangunan jembatan dan gorong-gorong.

"Saya berharap TMMD ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, karena masyarakat bisa menggunakan jalan ini sebagai perlintasan untuk mengangkut hasil-hasil perkebunan maupun pertanian," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 
Scr: Rilis Kodim 1206/Psb

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad