Bupati Sis Hibahkan Rp 500 juta untuk Pembangunan Masjid Raya Al-Mukarramah Silat Hilir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, September 20, 2024

Bupati Sis Hibahkan Rp 500 juta untuk Pembangunan Masjid Raya Al-Mukarramah Silat Hilir


 Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyerahkan secara simbolis hibah Pemda Kapuas Hulu Rp 500 juta untuk pembangunan Masjid Raya Al-Mukarramah Silat Hilir, Jumat (20/9/2024)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengunjungi lokasi pembangunan Masjid Raya Al - Mukarramah, Kecamatan Silat Hilir, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (20/9/2024).

Bupati Fransiskus menyalurkan hibah dana Rp 500 juta secara simbolis kepada panitia pembangunan masjid tersebut.

"Masjid Raya Al - Mukarramah Silat Hilir sudah berusia 60 tahun. Sebab itu sebelum tutup anggaran, saya sudah alokasikan Rp 500 juta di tahun 2024, hibahnya akan diberikan di tahun 2025," ucap Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini.

Bupati Sis menegaskan bahwa Pemda Kapuas Hulu selama ini memberi perhatian kepada sarana ibadah masyarakat, baik itu masjid, gereja dan rumah ibadah agama lainnya.

"Kami sadari ada keterbatasan umat ketika ingin membangun rumah ibadah, jadi Pemda memberi bantuan dan kita kerjasama," ujarnya.

Usulan untuk pembangunan Masjid Raya Al-Mukarammah berjumlah Rp 3 miliar, agar pembangunan selesai. Kalau dana ini dibebankan ke masyarakat akan berat dan butuh waktu lama menyelesaikan nya. 

"Maka Pemda membantu dan kedepan hendaknya masjid ini mendapat dukungan bersama, semoga DPRD juga bisa membantu penganggaran kedepan," ungkapnya.

Bupati Sis berharap pembangunan Masjid Raya Al-Mukarammah berjalan lancar dan bisa jadi tempat ibadah yang nyaman bagi umat Muslim di daerah Silat Hilir. 

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad