TP PKK Kapuas Hulu Sosialisasikan Makanan Tambahan Bergizi di Dusun Mupa - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, August 3, 2024

TP PKK Kapuas Hulu Sosialisasikan Makanan Tambahan Bergizi di Dusun Mupa

 


Foto:  Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Ny.Angeline Fremalco F.Diaan, memberikan Sosialisasi dan Edukasi Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil, Bayi dan Balita di Dusun Mupa Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (29/7/2024)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Hulu sekaligus Ketua Pembina Posyandu Ny.Angeline Fremalco F.Diaan, memberikan Sosialisasi dan Edukasi Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil, Bayi dan Balita di Dusun Mupa Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (29/7/2024). Kegiatan itu adalah hasil kerjasama antara Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Kapuas Hulu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu dan Puskesmas Putussibau Utara.

Ketua TP PKK Kapuas Hulu, Angeline, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya percepatan penurunan stunting di daerah. Dia juga meminta kepada para ibu hamil dan orang tua bayi balita agar senantiasa selalu memperhatikan asupan makanan yang memiliki nilai gizi standar untuk ibu hamil dan bayi balita.
"Diharapkan 50 sasaran yang menerima edukasi ini dapat memahami pentingnya cara pemberian makanan tambahan dan dapat mempraktekkannya di rumah dengan tujuan mencegah gizi buruk dan stunting pada Generasi Penerus Kapuas Hulu," tuntasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Angeline Fremalco turut mempraktekkan cara pemberian makanan tambahan bersama TP-PKK Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan yang berlangsung di Posyandu Melati Kartini Dusun Mupa Desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu H. Sudarso, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, Camat Putussibau Utara, Yohanes Telajan, serta TP-PKK Kecamatan Putussibau Utara.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad