Sekda Zaini Melantik 7 Pejabat Fungsional - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, August 26, 2024

Sekda Zaini Melantik 7 Pejabat Fungsional


Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini bersama beberapa kepala OPD dan tujuh pejabat fungsional yang dilantik di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (26/8/2024)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini telah dilantik sebanyak tujuh orang Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menjadi pejabat fungsional. Pelantikan dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Putussibau, Kalimantan Barat, Senin (26/8/2024).

Adapun mereka yang dilantik terdiri dari dua orang perpindahan dari jabatan auditor kepegawaian ahli madya di Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu ke dalam jabatan fungsional pengawas penyelenggara urusan pemerintah daerah ahli madya di Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu. 

Lalu satu orang perpindahan dari jabatan penata laporan keuangan di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu ke dalam jabatan fungsional pengawas penyelenggara urusan pemerintah daerah ahli pertama di Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu. 

Berikutnya ada empat orang pengangkatan pertama dalam jabatan guru ahli pertama bekerja di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Kapuas Hulu.

"Pengembangan karier ASN di Indonesia melalui dua jalur besar yaitu jabatan struktural dan fungsional. Pelantikan kali ini adalah jabatan fungsional," tutur Zaini. 

Sekda Kapuas Hulu menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung adanya sistem pengembangan karier dalam jabatan fungsional, mengingat jabatan fungsional memiliki butir-butir kegiatan yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan secara spesifik berkaitan dengan hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi dan jabatannya. 

Sekda Zaini juga mengingatkan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar tidak hanya semata-mata melaksanakan peran dan fungsi sebagai pejabat fungsional, bersinergi lah dalam rangka membantu unit organisasinya menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan.
"Kalian juga harus mengedepankan nilai-nilai dasar ASN Berakhlak yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif," ujarnya.

Untuk Kepala Perangkat Daerah yang membawahi jabatan fungsional saat ini, kata Zaini, mereka hendaknya dapat memberikan dukungan penuh kepada seluruh pejabat fungsional.  Berikan ruang yang cukup, agar mampu berkreasi dan berinovasi dalam melaksanakan tugas sebagai jabatan fungsional, sehingga dapat memenuhi angka kredit yang ditetapkan serta demi meningkatkan pelayanan publik pemerintah kabupaten kapuas hulu. 

"Kami akan selalu menilai dan mengawasi kinerja saudara saudari semua. Prestasi kerja tentunya akan menjadi bahan evaluasi kami secara periodik," ucap Sekda Kapuas Hulu kepada para pejabat fungsional yang telah dilantik. 

Dalam pelantikan jabatan fungsional kali ini, hadir Inspektur Kapuas Hulu, H. Bung Tomo, Kepala BKPSDM Kapuas Hulu, Rudolfus Adji Winursito, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Joni Rojikin.

Penulis : Yohanes Santoso


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad