Satpol PP Kapuas Hulu Sosialisasikan Bahaya Kenakalan Remaja di Lingkungan Sekolah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, August 14, 2024

Satpol PP Kapuas Hulu Sosialisasikan Bahaya Kenakalan Remaja di Lingkungan Sekolah


Foto: Petugas Satpol PP Kapuas Hulu memberikan materi terkait kenakalan remaja di MIN Kapuas Hulu, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (14/8/2024)/Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Kenakalan remaja dapat menyebabkan dampak buruk bagi generasi muda, terutama para pelajar. Kenakalan remaja menjadi salah satu faktor meningkatnya angka putus sekolah dan juga penyebab adanya kasus pelajar terlibat pada tindak kriminal.

Untuk mencegah pengaruh buruk kenakalan remaja, Gugus Depan Sultan Hamid dan Untin Candramidi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kapuas Hulu bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kapuas Hulu untuk menggelar sosialisasi tentang kenakalan remaja. Sosialisasi tersebut disampaikan dalam kegiatan perkemahan satu hari di MIN Kapuas Hulu, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (14/8/2024).

Kasi Ops Satpol PP Kapuas Hulu, Azmiyansyah, mengatakan bahwa pihaknya diundang sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut. Untuk itu ada beberapa petugas Satpol PP Kapuas Hulu yang dikerahkan untuk memberikan materi terkait sosialisasi yang pihak MIN adakan. 

"Kami menyambut baik dimana pihak sekolah berinisiatif untuk memberikan pembelajaran kepada siswanya, khususnya dalam kegiatan pramuka, agar para siswa siswi terhindar dari kegiatan-kegiatan yang masuk dalam kategori kenakalan remaja di lingkungan sekolah," tegasnya.

Satpol PP Kapuas Hulu juga memberikan penjelasan kepada para siswa dan siswi yang hadir dalam kegiatan itu, bahwasanya Satpol PP memiliki tugas untuk menjaga ketertiban umum. Apabila ada para pelajar yang melakukan kenakalan dan mengganggu ketertiban umum maka akan ditertibkan oleh petugas Satpol PP dan diberikan pembinaan hingga sanksi administratif.

"Kami juga sampaikan tugas dan fungsi Satpol PP dalam menjaga ketertiban umum, bila ada kenakalan remaja yang mengganggu ketertiban umum akan kami tertibkan dan berikan pembinaan," ujar pria yang akrab disapa Azmi ini.

Dia juga mengajak kepada pihak sekolah yang lain dan para orang tua untuk terus memberikan edukasi dan pendampingan kepada anak-anak, agar mereka dapat terhindar dari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. 

"Mari kita bimbing anak-anak kita dengan baik agar mereka menjadi generasi emas di masa depan," tuntas Azmi.

Penulis : Yohanes Santoso


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad