Prodi Teknik Sipil PDD Polnep Kapuas Hulu PKM Tahap III di Surau Raudatul Jannah Kedamin Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, August 12, 2024

Prodi Teknik Sipil PDD Polnep Kapuas Hulu PKM Tahap III di Surau Raudatul Jannah Kedamin Hulu


Foto: Surau Raudatul Jannah setelah kegiatan 100 persen selesai oleh PKM Prodi Teknik Sipil PDD Polnep Kapuas Hulu, Kedamin, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (12/8/2024)/Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Program Studi Teknik Sipil PDD POLNEP Kapuas Hulu kembali melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) tahap III. Kegiatan PKM tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya  yaitu pada tahun 2022 dan 2023 yang bertempat di Surau Raudatul Jannah Gg. Majapahit, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan.

PKM ini berlangsung dari tanggal 13 Juli sampai dengan 10 Agustus 2024.
Ketua PKM Program Studi Teknik Sipil, Dedy Virnawan ST.,M.Tr.T menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan oleh setiap akademisi. Pada tahun 2024 ini kegiatan PKM yang dilakukan adalah pemasangan dan pengecatan plafond Surau Raudatul Jannah Gg. Majapahit, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, yang merupakan lanjutan kegiatan PKM di tahun 2023.

Kegiatan PKM kali ini diharapkan dapat memberikan manfaat, diantaranya memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan jumlah jamaah dalam melaksanakan ibadah. Kemudian, lanjut Dedy, Pekerjaan pemasangan dan pengecatan plafond dilakukan agar dapat meredam panas yang ditimbulkan dari penutup atap yang berbahan seng, dan diharapkan juga dapat meningkatkan keindahan surau. 

"Pelaksanaan kegiatan PKM ini melibatkan Masyarakat yang berada di sekitar lokasi serta tim PKM yang terdiri dari Dosen, Teknisi, Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil PDD POLNEP Kapuas Hulu,” ungkap Dedy.

Dia mengatakan kegiatan PKM bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang sudah dipelajari di kampus. Mahasiswa juga belajar untuk bersosialisasi dengan masyarakat. "Kami berharap hasil dari kegiatan PKM ini dapat menjadi pemicu bagi masyarakat untuk membantu pembangunan surau ini sampai selesai," ujarnya. 

Dedy mengatakan pihaknya senang karena kegiatan PKM mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. "Semoga PKM terus berlanjut sebagai langkah promosi tentang kampus PDD POLNEP Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya Program Studi Teknik Sipil," tuntas Dedy.

Repost: Yohanes Santoso 
Scr: PDD Polnep Kapuas Hulu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad