Koalisi SIKAD: Sis-Sukardi Berjuang untuk Kepentingan Masyarakat Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, August 29, 2024

Koalisi SIKAD: Sis-Sukardi Berjuang untuk Kepentingan Masyarakat Kapuas Hulu


 
Foto: Fransiskus Diaan, Sukardi dan Tim Koalisi SIKAD saat konferensi pers di KPU Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (29/8/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Sebanyak tujuh Partai Politik (Parpol) menyatakan deklarasi sebagai koalisi SIKAD (Fransiskus Diaan - Sukardi) dan siap memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kapuas Hulu tahun 2024. Deklarasi tersebut diadakan di halaman Hotel Uncak Kapuas, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (29/8/2024). Ribuan orang relawan SIKAD hadir dalam deklarasi tersebut.

Ketua Tim Koalisi SIKAD, Abdul Hamid, menegaskan partai pengusung di koalisi SIKAD adalah PDI Perjuangan, Gerindra, NasDem, Demokrat, Hanura, PKB dan Perindo. Total ada 20 kursi DPRD Kapuas Hulu yang masuk dalam barisan SIKAD.

"Partai koalisi ini penting, bagaimana membangun kalau tidak didukung para dewan, kalau ada yang bilang kursi DPRD itu tidak penting, itu pernyataan yang salah," tegas pria yang juga Ketua DPC NasDem ini.

Menurut Hamid, Parpol yang mendukung SIKAD dan masyarakat telah melihat banyak kemajuan yang dilakukan Fransiskus Diaan dalam kepemimpinan periode pertama, dalam waktu pendek banyak daerah yang terbangun.

"Beliau juga mampu membangun komunikasi yang baik dengan partai, ada 7 partai dengan 20 kursi DPRD Kapuas Hulu yang mengusungnya," tuturnya. 

Selama menjalankan pemerintahan Fransiskus juga tidak ada pembedaan suku dan agama. Visi misi dalam keberagaman sudah dijalankan selama ini.

"Sebab itu partai koalisi bertekad memenangkan SIKAD, membuktikan juga bahwa dewan itu penting dan mampu memenangkan paslon," tuntasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Yanto, mengaskan bahwa koalisi partai, para relawan dan pendukung sudah bertekad menghantarkan pasangan SIKAD memenangkan Pilkada, karena perjuangan ini untuk harga diri masyarakat Kapuas Hulu, bukan untuk memperjuangkan harga diri perseorangan. 

"Kita kerja dengan niat baik dan tulus untuk kepentingan pembangunan Kapuas Hulu, kepentingan kita semua," tegasnya.

Ketua DPC Demokrat Kapuas Hulu, Wahyudin, menegaskan bahwa Ketua DPP Demokrat AHY sudah memberi dukungan kepada SIKAD. "Maka saya instruksikan kepada jajaran Demokrat Kapuas Hulu untuk memenangkan SIKAD. Kader yang menyimpang akan dipecat," tegasnya.

Ketua DPC Hanura Kapuas Hulu, Fabianus, mengatakan bahwa Ketum dan DPC Hanura Kapuas Hulu sudah sepakat mendukung SIKAD, sebab itu pengurus dan pendukung Hanura wajib dukung SIKAD. 

"Kita mendukung untuk mendorong peningkatan kehidupan masyarakat, lewat usaha yang sudah ada di masyarakat," tuturnya.

Ketua DPC PKB Kapuas Hulu, Alimin, mengajak para pengurus dan pendukung PKB untuk satu hati mendukung SIKAD. "Hasil survey sudah tinggi, kemudian satu visi dan misi, maka PKB ada di barisan SIKAD," ujar Alimin.

Plt Ketua DPC Perindo Kapuas Hulu, Landa menegaskan bahwa Perindo memang partai terakhir yang masuk ke barisan SIKAD. Namun pihaknya berkomitmen semaksimal mungkin memenangkan pasangan Fransiskus Diaan dan Sukardi. 

"Demi kepentingan pembangunan Kabupaten Kapuas Hulu," tuntasnya.

Ketua DPC Gerindra, Sukardi yang juga Balon Wabup Kapuas Hulu pada Pilkada 2024 berpasangan dengan Fransiskus Diaan, menegaskan bahwa Gerindra ada dibarisan SIKAD atas dasar persetujuan Ketua DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

Koalisi SIKAD yang kuat dari kabupaten, provinsi hingga pusat, akan memudahkan upaya dalam memperjuangkan pembangunan Kapuas Hulu. "Kami maju untuk memperjuangkan pembangunan Kapuas Hulu yang lebih baik, kita upayakan ini bersama-sama," tuntasnya.

Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menegaskan bahwa kubu SIKAD berkomitmen untuk menciptakan Pilkada 2024 yang damai. Sebab itu, pria yang akrab disapa Sis ini mengajak kepada para relawan, timses dan simpatisan SIKAD untuk berpolitik yang santun, menyampaikan hasil kerja dan program kerja yang akan dilakukan.

"Beda pilihan itu adalah hal yang biasa, jangan kita bertikai. Mari kita berpolitik yang santun, yang elegan, kita sama-sama berjuang demi Kapuas Hulu yang lebih baik," tuntas Sis.

Dalam Deklarasi Koalisi SIKAD, turut hadir Ny. Angeline Fremalco F.Diaan dan Ny. Nurdimin Sukardi, para tokoh masyarakat, tokoh adat, ormas dan organisasi kepemudaan.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad