Kapuas Hulu Raih Juara 3 pada Kompetisi Asta Kriya Nusantara 2024 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, August 20, 2024

Kapuas Hulu Raih Juara 3 pada Kompetisi Asta Kriya Nusantara 2024


 Foto: Maspuati (Kiri) bersama Ketua Dekranasda Kapuas Hulu, Ny. Angeline Fremalco F.Diaan (Kanan) usai penerimaan penghargaan juara tiga kompetisi Asta Kriya Nusantara 2024 di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Selasa (20/8/2024)/ Istimewa

Jakarta, khatulistiwamedia.com-

Direktorat Jendral Industri Kecil, Menengah dan Aneka, Kementerian Perindustrian bersama Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) mengadakan Kompetisi Asta Kriya Nusantara tahun 2024. Kegiatan ini memperlombakan kategori kerajinan hantaran dan diikuti oleh Dekranasda se-Indonesia. 

Seorang pengrajin keban bronai asal Kabupaten Kapuas Hulu berhasil meraih juara 3 pada kompetisi Asta Kriya Nusantara 2024. Pengrajin tersebut adalah Maspuati, pengrajin yang merupakan binaan Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu. 

Maspuati menerima penghargaan juara ketiga Asta Kriya Nusantara dari Kementerian Perindustrian di Jakarta, Selasa (20/8/2024). Dia didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Angeline Fremalco F.Diaan bersama pengurus Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu lainnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Kapuas Hulu, Angeline, mengucapkan selamat kepada Maspuati atas prestasi yang telah didapat. Hal ini akan menjadi motivasi dan penyemangat bagi ibu Maspuati untuk terus berkarya dan juga menjadi contoh bagi pengrajin yang lain yang ada di Kapuas Hulu. 

"Kerajinan di Kapuas Hulu tidak kalah saing dengan kerajinan daerah lain maka kita harus terus kembangkan itu," ujar perempuan yang juga Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat ini.

Angeline menegaskan bahwa Dekranasda Kapuas Hulu akan terus melakukan pendampingan kepada para pengrajin daerah yang komitmen untuk berkembang dan bisa bekerjasama dengan Dekranasda. Seperti yang telah dilakukan oleh Maspuati, pengrajin keban bronai asal Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu. 

"Ibu Maspuati ini bisa bekerja sama dengan baik dengan Dekranasda, saran masukan dan arahan untuk inovasi produ beliau mau melakukannya," tutur Angeline.

Tak luput Angeline juga mengucapkan apresiasinya kepada Kementerian Perindustrian karena telah memberi wadah untuk pengrajin di daerah pelosok negeri untuk tampil hingga ke tingkat nasional. "Saya berharap Kapuas Hulu bisa kembali mengukir prestasi di kompetisi ini dengan kerajinan yang lain," tuntasnya. 

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad