Kajati Kalbar, Edyward Tatap Muka Dengan Forkopimda Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, August 4, 2024

Kajati Kalbar, Edyward Tatap Muka Dengan Forkopimda Kapuas Hulu


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyerahkan cendra mata kepada Edyward Kaban, Kajati Kalbar di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (4/8/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Edyward Kaban bertemu dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas Hulu di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (4/8/2024). Pertemuan tersebut diadakan di kediaman dinas Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan.

Dalam pertemuan itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, melaporkan kepada Kajati bahwa selama ini Forkopimda Kapuas Hulu telah menjalani silaturahmi dengan baik. 

Pemda Kapuas Hulu juga ada kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas Hulu dalam urusan pendampingan proyek prioritas daerah dan tentang konsultasi hukum. 

"Semua sudah berjalan baik dan ini tujuannya agar Kapuas Hulu bisa terbangun jadi lebih baik," ucap pria yang akrab disapa Bang Sis ini.

Kehadiran Kajati Kalbar di Kapuas Hulu adalah kunjungan pertama. Kapuas Hulu merupakan daerah yang paling ujung. "Kalau dari Pontianak, perlu 12 jam pakai mobil, kalau bus 15 jam," ujarnya,
"Sedangkan kalau mau pakai Pesawat, kadang ada kadang tidak, sekarang dua kali seminggu. Sebab itu ketika ada undangan mendesak, mau tidak mau kami tempuh jalur darat," tambah Bupati Sis.

Kajati Kalbar, Edyward Kaban, menegaskan bahwa dirinya baru sebulan dua minggu bertugas di Kalbar. 
"Sebentar lagi kita Pilkada maka saya ingin melihat rekan-rekan di Kejari sekaligus silaturahmi dengan jajaran Pemda," ujarnya. 

Khusus untuk jajaran Kejari Kapuas Hulu, akan dilakukan monitoring kinerja jaksa sekaligus supervisi dari Ketua IAD Kalbar.

"Selanjutnya kami akan kunjungi Sintang, Sekadau, Sanggau hingga Landak untuk melakukan hal yang sama, baru kami kembali Pontianak," tuntasnya.

Dalam tatap muka Forkopimda Kapuas Hulu dengan Kajati Kalbar, hadir Ketua Pengadilan Negeri Putussibau, Agung Setiawan, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Nasli, Kajari Kapuas Hulu, Samsuri, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi juga Wakapolres Kompol Siregar. 

Selain itu hadir Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini, para Kepala OPD Kapuas Hulu, serta jajaran Kejari Kapuas Hulu.

Penulis: Yohanes Santoso 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad