Eksekutif dan Legislatif Kapuas Hulu Mulai Bahas Raperda RPJPD - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, August 14, 2024

Eksekutif dan Legislatif Kapuas Hulu Mulai Bahas Raperda RPJPD


 Foto: Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyampaikan pidato pengantar Bupati Kapuas Hulu dalam rapat paripurna bersama DPRD Kapuas Hulu di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (14/8/2024)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyampaikan  Pidato Pengantar Bupati Kapuas Hulu terhadap pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Kapuas Hulu tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD). 

Pidato pengantar tersebut disampaikan Sekda Zaini dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Kuswandi, Ketua DPRD Kapuas Hulu, di Aula Sidang DPRD Kapuas Hulu, Putussibau, Kalimantan Barat, Rabu(14/8/2024).

Rapat ini merupakan tahapan awal pembahasan Raperda untuk RPJPD Kapuas Hulu tahun 2025-2045. Selanjutnya akan ada beberapa agenda rapat paripurna lainnya. 

Dalam penyampaian pidato pengantar, Mohd Zaini, menegaskan bahwa rapat paripurna ini mempunyai arti strategis, sebab antar pemangku kepentingan menjaring aspirasi dari semua stakeholder, dalam rangka menyepakati Raperda RPJPD.

Menurut Zaini, Raperda RPJPD kali ini meliputi beberapa hal, yaitu penajaman visi, misi dan sasaran pembangunan jangka panjang daerah; Klarifikasi dan penajaman tahapan dan prioritas pembangunan jangka panjang daerah; Membangun komitmen bersama antara pemangku kepentingan untuk mempedomani RPJPD Kabupaten Kapuas Hulu dalam melaksanakan pembangunan daerah.

"Keterlibatan semua Stakeholder dalam rapat paripurna ini merupakan salah satu perwujudan dari pendekatan perencanaan partisipatif, dalam menentukan arah dan skala prioritas pembangunan Kapuas Hulu selama 20 tahun ke depan," ujarnya. 

Zaini berharap Raperda RPJPD Kapuas Hulu bisa disepakati bersama Eksekutif dan Legislatif Kapuas Hulu untuk menjadi Perda. "Selanjutnya RPJPD ini diharapkan dapat menjadi acuan bersama seluruh pemangku kepetingan dalam menentukan arah pembangunan," tuntasnya.

Rapat paripurna Eksekutif dan Legislatif Kapuas Hulu dalam pembahasan Raperda RPJPD Kapuas Hulu ini turut dihadiri jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, para Kepala OPD Kapuas Hulu, Anggota DPRD Kapuas Hulu, perwakilan BUMN dan BUMD di kota Putussibau.

Penulis : Yohanes Santoso

#kapuashulu #berita #khatulistiwamedia #putussibau #pemdakapuashulu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad