Didukung Koalisi Besar dan Relawan, Fransiskus Tegaskan Mampu Bawa Pembangunan Kapuas Hulu Lebih Baik - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, August 24, 2024

Didukung Koalisi Besar dan Relawan, Fransiskus Tegaskan Mampu Bawa Pembangunan Kapuas Hulu Lebih Baik


Foto: Fransiskus Diaan dan Sukardi bersama Pimpinan Parpol Pengusung, Relawan dan Ribuan Masyarakat yang hadir dalam pembentukan tim relawan di Lapangan Sepak Bola Mujan, Kecamatan Boyan Tanjung, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (23/8/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Ribuan masyarakat Kapuas Hulu beserta para relawan Fransiskus Diaan dan Sukardi (SIKAD) berkumpul dan mendeklarasikan diri di Lapangan Sepak Bola Mujan, Kecamatan Boyan Tanjung, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (23/8/2024). Relawan SIKAD yang telah terbentuk di 23 kecamatan menyatakan sikap siap memenangkan Fransiskus Diaan dan Sukardi dalam kontestasi Pilkada 2024.

Fransiskus Diaan mengatakan bahwa acara tersebut adalah pengukuhan tim SIKAD bukan kampanye. Kampanye akan dilakukan setelah penetapan dirinya dan Sukardi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU Kapuas Hulu. "Tanggal 29 Agustus kami akan daftar ke KPU Kapuas Hulu, sebelumnya kami akan deklarasi bersama semua pimpinan partai pengusung dan pendukung," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Sis ini menegaskan Partai Koalisi Sis-Sukardi, untuk mengusung jadi Bakal Calon Bupati dan Wabup Kapuas Hulu periode 2025 -2030 berjumlah 6 Partai Politik (Parpol). Enam Parpol tersebut jumlah perolehan kursinya adalah 19 dari 30 kursi DPRD Kapuas Hulu, sekitar 63 persen dari keseluruhan kursi. 

"Partai yang mengusung kami adalah PDI Perjuangan, Gerindra, NasDem, Demokrat, Hanura dan PKB," ujarnya.

Sis menegaskan dirinya berpasangan dengan Sukardi memiliki dukungan Politik yang kuat untuk kepentingan pembangunan Kabupaten Kapuas Hulu. Sukardi merupakan Kader Gerindra yang tegak lurus dengan Presiden RI, Prabowo Subianto yang juga Ketua DPP Gerindra.

"Kami juga didukung pak Lasarus, Palushadi, Gulam, dan politisi lain di tingkat Pusat dan Provinsi hingga Kabupaten. Ini koalisi besar yang akan membawa pembangunan Kapuas Hulu terus berkelanjutan dan semakin baik," tegas Sis.

Sis menegaskan pihaknya tidak bisa kerja sendirian, harus juga bersinergis dengan semua element. Sebab itu pihaknya juga meminta dukungan relawan SIKAD, Basis, Laskar Nuan Tenang dan lainnya. "Banyaknya relawan ini menjadi semangat kami, relawan adalah ujung tombak untuk meyakinkan masyarakat bersama Sis dan Sukardi untuk pembangunan Kapuas Hulu lebih baik lima tahun ke depan," tuturnya.

Tak lupa, Sis berterima kasih kepada masyarakat Kapuas Hulu yang telah memberi amanah kepada dirinya untuk memimpin Kapuas Hulu selama tiga tahun lebih. "Terimakasih kepada masyarakat yang memberikan amanah dan kepercayaan kepada kami, tiga tahun lebih telah memimpin Kapuas Hulu," tuntasnya.

Pembentukan tim relawan ini dihadiri para ketua DPC NasDem, Demokrat, PDI Perjuangan, Gerindra, Hanura dan PKB.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad