Bupati Sis Resmikan Sirkuit DANker Desa Tanjung Intan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, August 24, 2024

Bupati Sis Resmikan Sirkuit DANker Desa Tanjung Intan


 Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menggunting pita simbol peresmian sirkuit DANker Desa Tanjung Intan, Kecamatan Mentebah, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (24/8/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan sirkuit DANker di Desa Tanjung Intan, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (24/8/2024). Pada peresmian ini Bupati Fransiskus turut melepas kegiatan latihan bersama para penggiat olahraga motor cross.

Ketua Panitia Kegiatan Peresmian Sirkuit DANker, Ramdhan, mengatakan bahwa peresmian sirkuit ini sekaligus latihan bersama. Latihan bersama diadakan kembali karena sudah berapa tahun olahraga motor cross tenggelam, sebab itu coba dibangkitkan kembali. 

"IMI berusaha untuk membangkitkan kembali kegiatan motor cross di Kapuas Hulu, kami berharap kepada Pemda Kapuas Hulu bisa memberi perhatian untuk sirkuit ini dan kegiatan IMI," ujarnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengatakan dirinya mengapresiasi panitia yang punya cita-cita dan niat baik mengembangkan olahraga motor cross.

Selama ini, kata dia, Pemda Kapuas Hulu memang fokus pada olahraga yang populer dan digemari masyarakat, seperti voli dan sepak bola. Kalau motor cross termasuk olahraga khusus.
"Namun kedepan kami akan dukung kegiatan seperti ini," ujar Fransiskus.

Menurutnya, kegiatan motor cross adalah olahraga yang memacu adrenalin, mental dan semangat. Olahraga ini dicintai orang-orang yang suka tantangan. "Kami siap membantu untuk pembenahan Sirkuit, agar pecinta motor cross punya tempat mengembangkan potensi," ujar Fransiskus.

Menurut Bupati, sirkuit DANker strategis sebab lokasi ini ditengah-tengah, jadi masyarakat dari jalur selatan dan jalur utara bisa ke sini.
Bila ada kegiatan perlombaan tentu juga berdampak pada ekonomi masyarakat setempat.
"Seperti latihan bersama ini, terlihat ada dampak ekonomi kepada UMKM," tuntasnya.

Peresmian sirkuit DANker dan latber Motor Cross, turut dihadiri Ketua KONI Kapuas Hulu, Anwar Sanusi, Ketua IMI Kapuas Hulu, Sudarso, Forkopincam Mentebah, para penggiat olahraga Motor Cross.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad