Sekda Zaini Buka Diklat Paskibraka, 36 Pelajar Terlibat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, July 31, 2024

Sekda Zaini Buka Diklat Paskibraka, 36 Pelajar Terlibat


Foto: Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini memberikan arahan kepada para pelajar yang ikut acara pembukaan diklat Paskibraka di Aula Hotel Uncak Kapuas, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (31/7/2024)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2024 di Aula Hotel Uncak Kapuas, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (31/7/2024). 

Sebanyak 36 pelajar tingkat SMA dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Para pelajar tersebut akan dilatih selama 23 hari hingga menjadi paskibraka yang siap bertugas pada Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, nantinya.

Sekda Kapuas Hulu, Zaini mengatakan bahwa peserta yang ikut Diklat Paskibraka adalah putra putri terbaik hasil seleksi dari sekolahnya masing-masing. Kali ini ada 36 orang pelajar yang terpilih. "Kalian akan dipersiapkan hingga menjadi pengibar bendera pada 17 Agustus 2024 nanti," ujarnya.

Pendidikan ini bertujuan untuk membentuk fisik dan mental Paskibraka demi suksesnya misi pengibaran dan penurunan bendera pada peringatan hari Kemerdekaan Indonesia. "Keberhasilan HUT proklamasi berada di pundak kalian semua, paskibraka," tutur Sekda. 

Tahun ini, kata Zaini, ada satu orang pelajar asal Kapuas Hulu yang dikirim untuk ikut Diklat paskibra provinsi Kalbar.

"Harapan kami, kalian semua berlatih dengan sungguh-sungguh, jaga kedisiplinan, jaga kekompakan dan perhatikan kesehatan agar kalian semua berhasil," ujarnya.

Selain itu, Zaini, juga berpesan kepada para panitia Diklat Paskibraka Kabupaten Kapuas Hulu agar mengantisipasi faktor non teknis yang bisa menyebabkan gagalnya pengibaran bendera, seperti bendera terbalik atau tali di tiang bendera putus. "Jangan sampai sepatu paskibraka lepas, kita harus persiapkan dengan baik," tuntasnya.

Pembukaan Diklat Paskibraka turut dihadiri jajaran Badan Kesbangpol serta para senior Paskibraka Kapuas Hulu.

Penulis : Rovi Andila
Editor: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad