Prevelensi Stunting Kapuas Hulu Menurun Drastis - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, July 4, 2024

Prevelensi Stunting Kapuas Hulu Menurun Drastis


Foto: Foto Bersama Usai Rakor TPPS di Aula DPRD Kapuas Hulu, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (3/7/2024)/ Yohanes Santoso


Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini membuka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Kapuas Hulu, di Aula DPRD Kapuas Hulu, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (3/7/2024).

Sekda Kapuas Hulu, Zaini menegaskan bahwa Rakor tersebut bertujuan untuk menyatukan komitmen semua pihak dalam upaya menurunkan stunting di Kapuas Hulu. Penurunan stunting perlu membutuhkan penanganan yang komperhensif dan berkesinambungan. "Saya mengakjak semua anggota TPPS untuk bekerja keras, bersama-sama menurunkan stunting," ucapnya.

Berdasarkan rilis survei kesehatan Indonesia tahun 2024, angka prevelensi stunting di Kapuas Hulu turun signifikan. Dari 37,9 persen menjadi 16,7 persen. "Ini hasil kerja keras kita semua dan harus kita upayakan kembali, agar angka stunting semakin turun di Kapuas Hulu," tegas Zaini.

Terkait kegiatan rakor TPPS, Zaini, menegaskan kepada tim yang sudah ada agar menyerahkan laporan pelaksanaan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting. "Saya harapkan aksi konvergensi yang sudah dilaksanakan dari Januari sampai Juni 2024 bisa segera dilaporkan ke TPPS," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad