Polres Kapuas Hulu Gelar Tes Psikologi - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, July 10, 2024

Polres Kapuas Hulu Gelar Tes Psikologi


 Foto: Personil Polres Kapuas Hulu tes psikologi pemegang Senpi (Senjata Api) dinas Polri yang dilaksanakan di Aula Bank Kalbar, Rabu (10/7/2024)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Polres Kapuas Hulu menggelar tes psikologi bagi personil calon pemegang Senpi (Senjata Api) dinas Polri yang dilaksanakan di Aula Bank Kalbar, Rabu (10/7/2024). Kegiatan tes psikologi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan melibatkan Bag Psikologi Biro SDM Polda Kalbar sebagai penguji langsung.

Kapolres Kapuas Hulu melalui Kabag SDM Polres Kapuas Hulu, Kompol Widiyanto, mengatakan bahwa ada 107 personil Polres Kapuas Hulu dan Polsek jajaran yang melaksanakan tes psikologi ini.
“Selain bertujuan untuk mendapat izin memegang Senpi dinas juga untuk mengetes kejiwaan dan atau kemampuan setiap personil dalam melaksanakan tugas dilapangan,” ujarnya.

Kompol Widiyanto, kegiatan ini merupakan langkah antisipasi untuk memastikan kelayakan personil yang akan memegang Senpi dinas Polri dan mencegah terjadinya pelanggaran bagi anggota Polri. "Salah satunya dalam menggunakan senpi dinas yang menyimpang dari aturan," tegas Widiyanto.

Penulis: Yohanes Santoso 
Scr: Humas Polres Kapuas Hulu 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad