Pelantikan BPD di Kecamatan Jongkong - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, July 7, 2024

Pelantikan BPD di Kecamatan Jongkong


 Foto: Salah satu unsur BPD melakukan penandatanganan berita acara disaksikan Camat Jongkong, Yeddy Surahman,di Aula Kantor Kecamatan Jongkong, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (04/07/2024)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Camat Jongkong, Yeddy Surahman atas nama Bupati Kapuas Hulu melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Badan Permusyawaratan desa sebanyak tiga Desa periode 2024-2030 di Kecamatan Jongkong. Adapun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilantik yaitu Badan Permusyawaratan Desa Jongkong Kanan, Desa Jongkong Kiri Hulu dan Desa Jongkong Kiri Tengah.
Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 15 orang BPD ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (04/07/2024).

Dalam sambutannya, Camat Jongkong berpesan kepada Badan Permusyawaratan Desa agar bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan batas kewenangan secara optimal. BPD sebagai mitra Pemerintah Desa diharapkan dapat segera beradaptasi, bersinergi, dan berkolaborasi bersama Pemerintahan Desa dalam rangka optimalisasi pemberdayaan dan pembangunan desa. 
"Selanjutnya dalam melaksanakan tugas apabila ditemukan permasalahan, ada yang belum dipahami dan/atau kendala dalam pengelolaan administrasi Desa, Pemerintah Kecamatan Jongkong terbuka lebar untuk berkomunikasi dan berkoordinasi serta selalu siap untuk memberikan pendampingan dan pembinaan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," pungkas Yeddy.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji BPD kali ini turut dihadiri Forkopimcam Jongkong, Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad