Kontes Burung Berkicau Dorong Pelestarian Burung Langka - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, July 22, 2024

Kontes Burung Berkicau Dorong Pelestarian Burung Langka


 Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Burung Berkicau yang diadakan PBB KH di sekitaran GOR Uncak Kapuas, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (21/7/2024)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Persatuan Burung Berkicau Kapuas Hulu (PBB-KH) menggelar lomba Burung Berkicau di Sekitaran GOR Uncak Kapuas, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (21/7/2024). Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan.

Bupati Kapuas Hulu menyambut baik kegiatan tersebut. Dia menegaskan bahwa Kapuas Hulu salah satu daerah yang memiliki beragam jenis hewan-hewan langka dan unik, salah satunya dari spesies burung. 

"Sebagai salah satu bentuk rasa syukur, PBB KH ikut berkontribusi dalam menjaga dan melestarikannya seperti kegiatan pada hari ini yaitu lomba burung berkicau Bupati Cup  jilid 3 tahun 2024," paparnya.

Menurutnya, kegiatan yang PBB KH lakukan menjadi wadah bagi para pecinta burung untuk menyalurkan kreativitas dan bakat dalam pelestarian burung berkicau di Kabupaten Kapuas Hulu. 

"Melalui perlombaan ini saya berharap tidak hanya menjadi ajang perebutan juara dan penyaluran hobi saja, tetapi juga dapat menjadi motivasi untuk terus melestarikan keberadaan burung berkicau, sehingga kualitas burung berkicau di kabupaten Kapuas Hulu semakin meningkat dan dapat bersaing di tingkat Nasional bahkan Internasional," tuntas Fransiskus. 

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad