Fransiskus Diaan dan Sukardi Dapat Rekomendasi NasDem untuk Daftar ke KPUD Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, July 9, 2024

Fransiskus Diaan dan Sukardi Dapat Rekomendasi NasDem untuk Daftar ke KPUD Kapuas Hulu


 Foto: Fransiskus Diaan dan Sukardi menerima rekomendasi dari DPP Partai NasDem di Jakarta, Senin (8/7/2024)/Istimewa 

Jakarta, khatulistiwamedia.com-

Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP NasDem) memberikan Surat Rekomendasi kepada Fransiskus Diaan dan Sukardi untuk mendaftar ke KPU Daerah Kabupaten Kapuas Hulu sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu pada Pilkada tahun 2024. Penyerahan rekomendasi di Kantor Pusat DPP Partai NasDem, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Ketua DPD Partai NasDem Kapuas Hulu, Abdul Hamid, mengatakan dalam rekomendasi DPP Partai NasDem tersebut menegaskan bahwa berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan internal Partai Nasdem dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2024, DPP Partai Nasdem menegaskan beberapa hal. Pertama, DPP Partai NasDem telah menyetujui Fransiskus Diaan dan Sukardi sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2024. 
Kedua, DPP Partai NasDem memerintahkan DPD Kabupaten Kapuas Hulu untuk bersama-sama dengan Calon tersebut untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencarikan dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Kapuas Hulu, dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.
Ketiga, Calon tersebut diwajibkan untuk memenuhi syarat pencalonan ke KPUD Kabupaten Kapuas Hulu sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaporkan dan melaporkan hasilnya kepada DPP NasDem, selambat-lambatnya 14 hari sebelum masa pendaftaran pencalonan Pilkada tahun 2024 ke KPUD Kapuas Hulu.
"Surat rekomendasi tersebut berlaku hingga keluar Surat Keputusan DPP Partai Nasdem tentang persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu yang menjadi persyaratan pendaftaran pangsan calon KPUD Kapuas Hulu," ujarnya.

Terkait dengan rekomedasi tersebut, Fransiskus Diaan mengapresiasi atas dukungan dari Partai NasDem, baik itu tingkatan DPP, DPW dan DPD, kepada dirinya dan Sukardi.
Menurutnya rekomendasi tersebut telah melalui mekanisme penjaringan yang berlaku di internal Partai NasDem. "Kami siap melakukan sebagaimana yang ditegaskan dalam rekomendasi Partai NasDem," tegasnya.
Fransiskus menegaskan bahwa dirinya dan Sukardi berkomitmen untuk membawa pembangunan Kapuas Hulu ke arah yang lebih baik. Sebab itu pihaknya akan terus melakukan komunikasi politik dan menjaring dukungan berbagai pihak untuk selanjutnya mendaftarkan diri ke KPUD Kapuas Hulu, sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada 2024. 
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad