Fransiskus dan Sukardi Salurkan BLT di Desa Piasak Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, July 17, 2024

Fransiskus dan Sukardi Salurkan BLT di Desa Piasak Hulu


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyalurkan BLT Kepada Masyarakat Piasak Hulu secara simbolis, Selimbau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (17/7/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Anggota DPRD Kapuas Hulu, Sukardi hadir dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh Pemerintah Desa Piasak Hulu kepada warganya di Balai Desa Piasak Hulu, Kecamatan Selimbau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (17/7/2024). Keduanya menyalurkan BLT secara simbolis kepada beberapa warga Piasak Hulu.

Sekcam Selimbau, Ramli, mengatakan kegiatan ini adalah agenda rutin dimana dana desa dimanfaatkan untuk BLT. "Kali ini adalah penyaluran triwulan tiga untuk masyarakat kurang mampu," ujarnya.
Ramli menegaskan bahwa masyarakat Selimbau senang karena mendapat perhatian Bupati Kapuas Hulu, terutama terkait dengan pembangunan Puskesmas.
"Alhamdulillah Proposal Puskesmas Selimbau yang baru sudah direstui Bupati, tahun depan akan dibangun," tuturnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan BLT adalah bagian dari penggunaan Dana Desa. BLT sudah dilakukan di desa sejak tahun 2020 sampai sekarang. "Dulu bantuan ini saat pandemi, karena dianggap programnya tepat maka program ini dilanjutkan," tuturnya.
Fransiskus mengatakan manfaat BLT harus tepat sasaran kepada mereka yang berhak. Data penerima manfaat harus objektif. "Kepada penerima BLT saya himbau agar dana itu digunakan dengan baik," tuntasnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kapuas Hulu juga menyaksikan Sertijab Pj Kades Piasak Hulu ke Kades defenitif, lalu melakukan penyerahan Bantuan Bibit Cabai PKK dan meninjau Sunatan Massal Gratis.
Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Kapuas Hulu, Samsudin. Para Kepala OPD Kapuas Hulu, Forkopincam Selimbau.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad