Duta Genre Harus Ambil Peran Selesaikan Persoalan Remaja - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, July 31, 2024

Duta Genre Harus Ambil Peran Selesaikan Persoalan Remaja


Foto: Buda Genre Kapuas Hulu, Ny. Angeline Fremalco memberi arahan kepada peserta audisi duta genre di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (30/7/2024)/ Rovi Andila 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bunda Genre Kapuas Hulu, Ny.Angeline Fremalco F.Diaan, menutup Audisi Duta Genre tingkat Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2024 di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Selasa (30/7/2024).

Kegiatan audisi duta genre ini merupakan program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program genre merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam
pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

"Bunda berharap kepada anak-anakku baik yang terpilih sebagai duta maupun yang tidak terpilih tapi telah mengikuti audisi ini, agar bisa menjadi tauladan bagi remaja-remaja yang lain, karena duta genre memegang peran penting untuk mensosialisasikan bahwa keluarga adalah segala-galanya," ucap Angeline, Bunda Genre Kapuas Hulu.

Dia menegaskan bahwa duta genre dapat mengambil peran dalam menekan permasalahan remaja seperti seksualitas, HIV/AIDS, penyalahgunaan Narkoba, rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi hingga pernikahan dini.

"Pendewasaan usia perkawinan akan membuat generasi muda lebih terencana dalam jenjang pendidikan, berkarir, lalu menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksinya," tuntas Angeline.

Penutupan audisi duta genre turut dihadiri Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini, serta perwakilan dari lembaga lintas sektor.

Penulis : Rovi Andila
Editor: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad