Sekda Zaini Hadiri RA Summit Bali 2024 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, June 14, 2024

Sekda Zaini Hadiri RA Summit Bali 2024


 Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zani, mengikuti Pertemuan Reforma  Agraria (RA) Summit Bali 2024 di The Meru Sanur Bali, Jumat (14/6/2024)/ Yohanes Santoso 

Bali, khatulistiwamedia.com-

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zani, mengikuti Pertemuan Reforma  Agraria (RA) Summit Bali 2024 di The Meru Sanur Bali, Jumat (14/6/2024). Kegiatan yang diadakan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penataan Agraria ini dilaksanakan selama dua hari, hingga Sabtu (15/6/2024).
RA Summit Bali 2024 membahas empat fokus, yaitu Resolusi Penyelesaian Legalisasi Aset Permukiman di Atas Air, Pulau-pulau Kecil, dan Pulau Terluar; Resolusi Penyelesaian Permasalahan Pertanahan Transmigrasi; Penyelesaian Konflik Agraria pada Aset BMN/BMD, BUMN/BUMD yang Dikuasai Masyarakat; serta Resolusi Penyelesaian Redistribusi Tanah dari Pelepasan Kawasan Hutan.
Sekda Kapuas Hulu, Zaini menjelaskan bahwa dari pertemuan itu diketahui bahwa Kabupaten  Kapuas Hulu memiliki Tanah Objek Reforma Agraria ( TORA ) terbesar di Provinsi Kalbar. "Pemerintah Kapuas Hulu berhasil melakukan percepatan Redistribusi Pelepasan Kawasan Hutan ( PKH ) terbesar di Provinsi Kalbar yang juga sebagai bukti bahwa Pemda KH ikut serta mensukseskan hal tersebut," tuntas Sekda.
Dari pertemuan itu, disampaikan juga pada tahun 2023 Kantor Pertanahan Kapuas Hulu berhasil mendapatkan Juara 2 Tingkat Nasional dalam Pelaksanaan kegiatan Redistribusi Tanah dari TORA PKH Terbaik Tahun 2023 oleh Kementrian ATR / BPN RI. Pada tahun yang sama, Kantor Pertanahan Kapuas Hulu berhasil mendapatkan Juara 1 Tingkat Provinsi Kalbar dalam Penyelesaian Redistribusi Tanah Tercepat Tahap 1 oleh Kanwil ATR / BPN Provinsi Kalbar.
Pada Hari Puncak dihadiri langsung oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional selaku Ketua Harian Tim Percepatan Reforma Agraria Nasional, Agus Harimurti Yudhoyono.
Turut hadir juga Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Barat, Andi Tenri Abeng.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad