Rekam Jejak Sukardi, Melayani Masyarakat Sejak 1987 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, June 15, 2024

Rekam Jejak Sukardi, Melayani Masyarakat Sejak 1987


 Foto: Sukardi, Ketua DPC Gerindra Kapuas Hulu/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kapuas Hulu sudah di depan mata. Nama Sukardi sering dibicarakan berbagai kalangan menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Balon Wabup) Kapuas Hulu, berpasangan dengan Fransiskus Diaan, Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu yang merupakan petahana. Lalu bagaimanakah rekam jejak seorang Sukardi.

Sukardi adalah sosok pria yang punya banyak pengalaman dalam berbagai bidang pelayanan kepada masyarakat, mulai dari bidang pendidikan hingga memperjuangkan peningkatan infrastruktur di desa-desa. Sukardi yang lebih dikenal masyarkat dengan panggilan Lapok ini telah terbukti mendedikasikan diri sebagai pelayan masyarakat, mulai dari menjadi seorang tenaga pendidik sekaligus kepala sekolah di SMP Bina Karya, Desa Nanga Boyan dari tahun 1987 hingga 1994. 

Kemudian, Sukardi mendedikasikan diri untuk melayani seluruh masyarakat Desa Nanga Boyan, setelah mendapat amanah menjadi Kepala Desa Nanga Boyan dari tahun 1995 hingga 2013. 

Sepak terjang Sukardi dalam melayani membuatnya mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat, dirinya mendapat mandat dari masyarakat untuk menjadi Wakil Rakyat dari Dapil 3. Sukardi berhasil menjadi Anggota DPRD Kapuas Hulu periode 2019 hingga 2024. 

Tak hanya itu, karir politik pria kelahiran Nanga Boyan, 18 Agustus 1967 ini juga menempati posisi cukup strategis di Partai Gerindra, partainya Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto. Sukardi menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kapuas Hulu sejak tahun 2022 lalu. Dari posisi strategis ini, Sukardi punya pontensi untuk dapat memperjuangkan kebijakan pembangunan bagi Kapuas Hulu dari Pemerintah Pusat, melalui jalur partainya.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad