Muhamad Kharbi Inisiasi SILUKI di DPUPR Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, June 21, 2024

Muhamad Kharbi Inisiasi SILUKI di DPUPR Kapuas Hulu

 


Foto: Sekretaris DPUPR Kapuas Hulu, Muhammad Kharbi meluncurkan aplikasi SILUKI untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Dinas PUPR, Senin (10/6/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kapuas Hulu meluncurkan aplikasi SILUKI untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Dinas PUPR, Senin (10/6/2024). SILUKI merupakan singkatan dari Sistem Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal yang digagas oleh Sekretaris Dinas PUPR Kapuas Hulu, Muhammad Kharbi, S.T.,M.Sc sebagai peserta Diklat PKA Angkatan 1 pada PPSDM Kementerian Dalam Negeri Regional Yogyakarta.

Kharbi menjelaskan bahwa SILUKI merupakan sistem berbasis digital yang berfungsi sebagai evaluasi akuntabilitas kinerja internal pada Dinas PUPR. Dalam aplikasi ini setiap unit kerja memiliki admin yang bertugas melaporkan setiap progress pelaksanaan fisik dan keuangan setiap sub kegiatan yang ada pada masing-masing unit kerja dan berdasarkan laporan progress fisik dan keuangan ini pimpinan/tim evaluasi akuntabilitas kinerja internal dapat melakukan evaluasi kinerja setiap saat bila diperlukan berdasarkan perjanjian kinerja masing-masing Pegawai Negeri Sipil yang sudah ditetapkan sebelumnya.
Melalui aplikasi ini diharapkan akuntabilitas kinerja Dinas PUPR menjadi meningkat sehingga akan terwujud tata kelola pemerintahan yang bersih dan tersedianya infrastruktur publik yang berbasis responsibilitas dan akuntabilitas. “Dengan adanya aplikasi  SILUKI diharapkan akuntabilitas kinerja Dinas PUPR akan meningkat karna dengan adanya aplikasi ini kami akan selalu bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan up to date sehingga kami dapat melakukan evaluasi dan mengambil langkah-langkah strategis untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi terkait pelaksanaan seluruh kegiatan pada Dinas PUPR ini,” ucap Kharbi project leader aksi perubahan SILUKI.
Peserta kegiatan peluncuran aplikasi SILUKI di Dinas PUPR, Senin (10/6/2024)/ Yohanes Santoso 

Dengan aplikasi SILUKI ini Pimpinan dapat dengan segera mengetahui capaian kinerja dan permasalahan-permasalahan yang ada pada setiap unit kerja sehingga semua kegiatan yang ada pada Dinas PUPR dapat terlaksana sesuai dengan rencana. “Kedepan kita berencana aplikasi ini akan ditautkan pada website Dinas PUPR sebagai bentuk transparansi dan penyampaian informasi terhadap anggaran yang sudah diberikan kepada kami untuk dikelola khususnya untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kapuas Hulu,” ujar Kharbi.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad