Masuk 50 Besar ADWI 2024, Ada Kemungkinan Sandiaga Uno ke Sungai Utik - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, June 26, 2024

Masuk 50 Besar ADWI 2024, Ada Kemungkinan Sandiaga Uno ke Sungai Utik

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengatakan bahwa Kapuas Hulu memiliki sektor pariwisata yang unggul dengan mengedepankan konsep lingkungan. Salah satu yang terkenal saat ini adalah desa wisata Batu Lintang atau Sungai Utik, Kecamatan Embaloh Hulu. "Masyarakat Desa Batu Lintang atau Sungai Utik ini sudah sejak lama komitmen menjaga alam dan budayanya, sudah banyak penghargaan dari dalam dan luar negeri yang mereka dapatkan," ujar Fransiskus, Rabu (26/6/2024).
Kabar baiknya lagi, kata Fransiskus, Desa Batu Lintang Sungai Utik masuk nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2024. Bahkan masuk 50 besar se-Indonesia. "Ada kemungkinan Menteri Pariwisata Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno akan ke Sungai Utik," ungkapnya. 
Menurut Fransiskus, apa yang diraih oleh masyarakat Desa Batu Lintang menjadi bukti bahwa adat dan budaya itu menarik dan harus terus dilestarikan. "Ayo generasi muda Kapuas Hulu, kita cintai budaya leluhur kita, kita kembangkan dan pertahankan," tuntasnya.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad