Kantor Kemenag Kapuas Hulu Bantu Alat Baca Al-Quran ke TBA Masjid At Taqwa Mentebah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, June 26, 2024

Kantor Kemenag Kapuas Hulu Bantu Alat Baca Al-Quran ke TBA Masjid At Taqwa Mentebah

 


Foto: Kakan Kemenag Kapuas Hulu, Mad Rais dan para santri yang belajar di TBA Masjid At Taqwa Mentebah, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (25/6/2024)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu, Mad Rais menyerahkan bantuan perlengkapan belajar membaca Al-Quran di Masjid At Taqwa Dusun Lambuk Desa Nanga Mentebah Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu, Pukul 15.10 Wib, (Selasa, 25/6/2024).  Selain itu, ada pula kegiatan penyerahan bantuan sembako yang diserahkan langsung oleh pihak Baznas Kabupaten Kapuas Hulu, yakni Ustad Nasution.

Kakan Kemenag Kapuas Hulu, Mad Rais, mengatakan bahwa perlengkapan belajar membaca Al-Quran yang diserahkan pihaknya berupa meja belajar mengajar ngaji, Al-Quran, buku Iqra, dan papan tulis.  Bantuan tersebut untuk mendorong terbentuknya Generasi Qur'ani yang partisipatif dan bermartabat menuju Indonesia berkualitas. "Semoga kegiatan ini menjadi jembatan kita untuk memajukan generasi muda untuk terus bersemangat menjadi Generasi Qurani yang dapat berguna bagi bangsa dan negara Indonesia,"  ujarnya.
Mad Rais turut mengapresiasi para pengajar di TBA Masjid At Taqwa karena telah beristiqomah mengajar generasi muda. Dia juga berpesan kepada para pengajar untuk bersabar dalam memikul amanah tanggung jawab yang berat. "Ini tentunya menjadi ladang amal bagi Ustad maupun Ustazah yang telah memberikan manfaat bagi setiap santri yang diajarkan membaca Al-Quran," ucapnya.
Mad Rais juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut membangun generasi muda yang taat akan ajaran agama, partisipatif dan bermartabat. Hal ini perlu didorong dengan pemanfaatan TBA di masjid-masjid. "Saya berharap kedepan ada salah satu masjid di Mentebah yang menjadi masjid percontohan terkait kegiatan aktivitas pembelajaran Al-Quran," tuntasnya.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan alat baca Al-Quran di TBA Masjid At Taqwa Mentebah, hadir Kasi Humas Islam Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, H. Muhammad Yusuf, pihak Baznas Kapuas Hulu bersama unsur Muspika Kecamatan Mentebah.
Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad