Bupati Kapuas Hulu Akan Dapat Penghargaan di Bidang Keluarga Berencana - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, June 27, 2024

Bupati Kapuas Hulu Akan Dapat Penghargaan di Bidang Keluarga Berencana


 Foto: Sudarso, Kadis Kesehatan P2KB Kapuas Hulu/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu terus mendorong program Keluarga Berencana (KB) berjalan dengan baik di Bumi Uncak Kapuas. Pada tahun 2024 ini, Kapuas Hulu akan menerima penghargaan terkait KB dari Pemerintah Pusat.
"Pada tanggal 28 Juni 2024 nanti, Bupati Kapuas Hulu akan menerima penghargaan kategori Bupati yang mendukung partisipasi masyarakat dalam ber-KB. Piagam penghargaan akan diterima di Semarang," ujar Sudarso, Kadis Kesehatan P2KB Kapuas Hulu, di Putussibau, Kamis (27/6/2024).
Dalam peningkatan layanan kesehatan, Sudarso, menegaskan bahwa seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se Kapuas Hulu sudah dilakukan akreditasi. 
"Akreditasi 23 puskesmas selama 2023-2024 sudah dilakukan secara penuh di 23 puskesmas, hasilnya 19 puskesmas masuk kategori paripurna, 4 puskesmas masuk kategori utama. Ini adalah hasil jerih payah puskesmas, mereka ujung tombak pelayanan kesehatan se-Kapuas Hulu," tuturnya.
Disamping itu, kata Sudarso, Kapuas Hulu masih harus menangani stunting. Dalam hal stunting, Kapuas Hulu masih dituntut untuk mengukur dan menimbang bayi hingga balita se Kapuas Hulu dan targetnya 100 persen. Sekarang capaiannya sudah hampir 50 persen se Kapuas Hulu dan akan terus dikejar hingga 100 persen. "Untuk mencapai 100 persen, kami sangat membutuhkan dukungan masyarakat," tuntas Sudarso.
Penulis : Yohanes Santoso



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad