Bupati Fransiskus Buka Layanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Tanjung Harapan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, June 15, 2024

Bupati Fransiskus Buka Layanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Tanjung Harapan

 


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama Kadis Kesehatan, P2KB Kapuas Hulu, Sudarso memfasilitasi anak gizi buruk untuk direhabilitasi di PRGB Putussibau, Sabtu (15/6/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan masuk ke Dusun Tanjung Harapan, Desa Mubung, Kecamatan Hulu Gurung, Jumat (14/6/2024). Dusun Tanjung Harapan adalah desa pedalaman yang ada di Desa Mubung.
Bupati Kapuas Hulu beserta rombongan menginap dan berkumpul bersama masyarakat, dan pada Sabtu (15/6/2024), Bupati membuka layanan kesehatan gratis.

Pj Kades Mubung, Ahmad Yani mengatakan kedatangan Bupati di dusun Tanjung Harapan, merupakan dambaan masyarakat. "Bupati datang untuk bertemu masyarakat kami dan melihat permasalahan secara langsung, kami sangat berterimakasih," tegasnya.

Camat Hulu Gurung, Baharudin mengatakan bahwa Bupati Fransiskus adalah Bupati pertama yang menginjak kaki di dusun Tanjung Harapan. "Ini jadi kehormatan masyarakat Tanjung Harapan. Ini bukti kecintaan Bupati dengan masyarakat," ujarnya.
Baharudin mengatakan Perhatian Bupati ke Kecamatan Hulu Gurung sangat besar. Tahun ini ada pembangunan jalan Simpang Senara - Simpang Sekuba, Tepuai - Nanga Taman. "Kita harap Bupati yang dihasilkan lewat Pilkada nanti adalah Bupati yang memberi perhatian yang besar untuk Kapuas Hulu," ucapnya.
Baharudin mengatakan Dusun Tanjung Harapan merupakan daerah terpencil, terisolir dari sisi jalan, dan terbatas pada pendidikan. "Potensi yang bisa dikelola adalah perkebunan dan pertanian. Kita jaga alam untuk dinikmati hingga anak cucu," ucapnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menegaskan bahwa dirinya sudah lama mau berkunjung ke dusun Tanjung Harapan. "Sebab itu saya sempatkan hadir ke sini, ingin lihat persoalan yang ada," ujarnya.
Kunjungan kali ini sekaligus melakukan layanan pengobatan gratis. Pasalnya Dusun Tanjung Harapan jauh dan terbatas dari layanan kesehatan. "Sebab itu kami adakan layanan kesehatan agar masyarakat dapat layanan dokter, bisa dapat stok obat yang dibutuhkan juga," ucapnya.
Disamping itu, saat bermalam dan berkumpul bersama warga, Fransiskus mengatakan dirinya sudah menerima aduan masyarakat. Salah satu yang diminta adalah fasilitas pendidikan. "Ini sudah didiskusikan bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, kita akan kaji secara aturan untuk didirikan sekolah negeri, termasuk droping gurunya," ucap Fransiskus " Demikian pula tentang permintaan akses jalan, ini akan dikaji juga dari sisi aturan dan status jalan itu sendiri," tuntasnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad