Anggaran Pengamanan Pilkada, Polres KH Rp 5 M dan Kodim 1206/Psb Rp 1,5 M - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, June 12, 2024

Anggaran Pengamanan Pilkada, Polres KH Rp 5 M dan Kodim 1206/Psb Rp 1,5 M


 Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama Forkopimda Kapuas Hulu dalam kegiatan penandatanganan NPHD Pengaman Pilkada 2024 di Sekretariat  Daerah Kapuas Hulu, Rabu (12/6/24)/ Istimewa 

Kapuas Kapuas, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pilkada Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2024, antara Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dengan Kepolisian Resort (Polres) Kapuas Hulu dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1206 Putussibau, di Ruang Rapat Bupati Kapuas Hulu, Rabu (12/6/24).

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menegaskan bahwa penandatanganan NPHD ini adalah sebagai bentuk komitmen Pemda Kapuas Hulu untuk mendukung terwujudnya pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, agar berjalan lancar sesuai dengan harapan yang telah ditentukan.
“Sesuai dengan amanat pasal 166 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 16 tentang pemilihan Gubernur, pemilihan Bupati dan Wali Kota disebutkan bahwa, pendanaan kegiatan pemilihan Kepala Daerah dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” ujarnya. 
Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Polres Kapuas Hulu dan Kodim 1206 Putussibau, kata Fransiskus, telah menyepakati besaran dana hibah daerah untuk pengamanan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024, Polres Kapuas Hulu mendapat dana hibah Rp 5 Miliar dan Kodim 1206 Putussibau mendapat dana hibah Rp1,5 Miliar.
“Berkaitan dengan dana hibah pengamanan penyelenggaraan Pilkada ini, kami sangat berharap kepada seluruh jajaran Polres Kapuas Hulu dan Kodim 1206 Putussibau agar dapat mengunakan anggaran hibah daerah ini secara efektif sesuai dengan ketentuan dan peraturan undang undang yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli, mengapresiasi Pemda Kapuas Hulu yang menghibahkan dana anggaran PAM Pilkada Tahun 2024 kepada Kodim 1206 Putussibau. Anggaran tersebut akan digunakan semaksimal mungkin untuk kegiatan PAM Pilkada Tahun 2024, mulai dari tahap awal sampai akhir.
“Kami akan berkolaborasi dengan Polres bagaimana caranya kegiatan Pilkada yang ada di wilayah Kapuas Hulu berjalan dengan aman lancar dan sukses,” ujarnya.
Letkol Inf Nasli, mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk ikut sama-sama menjaga keamanan Pilkada Tahun 2024. “Agar Kapuas Hulu tetap aman dan tentram baik sebelum ataupun sesudah Pilkada nanti,” tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad