Sungai Utik Masuk 100 Besar Anugrah Desa Wisata Indonesia - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, May 24, 2024

Sungai Utik Masuk 100 Besar Anugrah Desa Wisata Indonesia

 

Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno/ Istimewa 
Jakarta, khatulistiwamedia.com-
Dalam sebuah video yang diunggah di akun anugrahdesawisataindonesia pada plat form Instagram, Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan tentang daerah-daerah yang masuk dalam Anugrah Desa Wisata Indonesia. Postingan diunggah pada Kamis (23/5/2024). "Sebelumnya saya sudah mengumumkan 300 desa yang masuk nominasi anugrah desa wisata, kali ini 100 besar yang masuk Anugrah Desa Wisata Indonesia," ujarnya. 
Dalam deretan daerah-daerah yang masuk dalam 100 besar nominasi Anugrah Desa Wisata Indonesia, Desa Wisata Batu Lintang (Sungai Utik) dari Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, termasuk didalamnya. Sandiaga Uno mengatakan bahwa saat ini Anugrah Desa Wisata Indonesia sedang dalam tahap kurasi. "Desa Wisata memiliki potensi yang kuat berperan dalam transformasi ekonomi ekslusif berkelanjutan. Pendekatan Konsep pariwisata hijau dalam pengembangan desa wisata sangat relevan," tuturnya.
Sandiaga mengucapkan selamat kepada desa-desa yang masuk dalam 100 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia tahun 2024. "Selamat bagi masuk 100 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia 2024, bagi yang belum masuk lakukan terus inovasi, adaptasi dan transformasi," tegasnya.
Penulis : Yohanes Santoso

#desawisata #menparekraf #sandiagauno #desawisatabatulintang #kapuashulu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad