Lulusan SMA Kapuas Hulu Ada Peluang Disekolahkan ke Sekolah Tinggi Transportasi Darat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, April 2, 2024

Lulusan SMA Kapuas Hulu Ada Peluang Disekolahkan ke Sekolah Tinggi Transportasi Darat


 Foto: Serli, Kadishub Kapuas Hulu/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Ada kabar baik bagi siswa-siswi lulusan SMA sederajat di Kapuas Hulu, khususnya yang ingin mendapatkan pembiayaan dari Pemerintah untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah tinggi jurusan transportasi darat. Pasalnya saat ini Dinas Perhubungan Kapuas Hulu telah membuat MoU dengan Kemenhub RI untuk kerjasama pendidikan kedinasan.
"Kami sudah MoU dengan BPSDM Perhubungan Kemenhub RI untuk mengirim perwakilan untuk pendidikan kedinasan di Sekolah Tinggi Transportasi Dara Bekasi. Ini menunggu PKS saja," ujar Serli, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (2/4/2024).
Terkait teknisnya, kata Serli, biasanya dalam MoU tersebut ada 25 orang yang dikirim dalam 5 tahun, berarti satu tahun itu ada 5 orang yang dikirimkan. "Jadi nanti kita cari lulusan SMA IPA yang ada di sekolah-sekolah di Kapuas Hulu, nanti mereka tes dulu di Pontianak untuk menentukan siapa yang disekolahkan nanti," ujarnya.
Untuk tingkatan pendidikan, kata Serli, mereka yang disekolahkan nantinya ada yang D IV atau D III. Usulannya D IV sebanyak 15 orang dan DIII sebanyak 10 orang. "Ini akan kami usulkan sesuai dengan peta jabatan dan beban kerja yang ada di Dishub Kapuas Hulu. Supaya selesai nanti mereka langsung kembali ke daerah dan bekerja di Dishub Kapuas Hulu," ujarnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad