DAK Rp 2,3 Miliar untuk Dermaga Apung dan Angkudes - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, April 16, 2024

DAK Rp 2,3 Miliar untuk Dermaga Apung dan Angkudes


 Foto: Serli, Kepala Dishub Kapuas Hulu/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Pada tahun 2024 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 2,3 Miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk rehabilitasi dermaga apung dan pengadaan angkutan perdesaan.

Kepala Dishub Kapuas Hulu, Serli mengatakan bahwa dermaga apung yang akan dilakukan rehabilitasi adalah dermaga apung yang ada di sekitaran waterfront Putussibau. "Pekerjaan rehabilitasi Dermaga Apung di dekat waterfront Putussibau sekitar Rp 2 Miliar," ujarnya, Selasa (16/4/2024).

Kemudian dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia ada juga program pengadaan angkudes. Angkudes tersebut diperuntukan untuk salah satu desa di Embaloh Hulu. "Angkudes di Embaloh Hulu dari Kemendes PDTT ini sekitar Rp 350 juta, ini berupa mobil," ujarnya.

Program dari DAK Pemerintah Pusat ini, kata Serli, masih dalam proses administrasi. "Ini belum dimulai, mungkin pertengahan tahun hingga akhir tahun baru realisasinya," ungkap Serli.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad