BKPSDM Kapuas Hulu Berikan Sembako Pada Warga Kurang Mampu dan Kaum Difabel - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, April 4, 2024

BKPSDM Kapuas Hulu Berikan Sembako Pada Warga Kurang Mampu dan Kaum Difabel


 Foto: Pegawai dan Pengurus DWP UP BKPSDM Kapuas Hulu bersama penerima bantuan sembako dalam kegiatan distribusi donasi dalam rangka berbagai kebahagiaan Ramadhan di Halaman BKPSDM Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (4/4/2024)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu bersama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana (UP) BKPSDM telah menggelar kegiatan penyaluran bantuan sembako dengan tema "Berbagi Kebahagiaan" di bulan Ramadhan, Kamis (4/4/2024). 
Sebanyak 50 paket bantuan sembako telah disalurkan kepada warga yang membutuhkan di sekitar kantor BKPSDM, khususnya di area Kelurahan Kedamin Hulu. "Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BKPSDM dan DWP UP BKPSDM dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam menghadapi bulan suci Ramadhan," kata Adji Winursito, Kepala BKPSDM Kapuas Hulu.
Adji menjelaskan bahwa dana yang terkumpul sebesar Rp 8.050.000,-, ini merupakan hasil dari donasi internal BKPSDM, DWP UP BKPSDM, dan pihak lain yang turut berpartisipasi. Penyaluran bantuan ini dilakukan pada hari Kamis, tanggal 4 April 2024, bertempat di aula BKPSDM mulai pukul 09.00 hingga 11.30 WIB.
"Penerima paket telah melalui koordinasi antara panitia penyelenggara dengan pihak Kelurahan Kedamin Hulu, untuk memastikan bahwa bantuan tepat sasaran dan benar-benar bermanfaat bagi yang membutuhkan," ujarnya.
Adji menegaskan penerima donasi terdiri dari orang yang kurang mampu, penderita   penyakit kronis, difabel, serta janda, sebagai bentuk kepedulian yang komprehensif terhadap berbagai kelompok rentan dalam masyarakat.
Selain paket sembako, tambahan bantuan juga disalurkan berupa sumbangan pakaian baru maupun bekas yang masih layak pakai. "Hal ini sebagai upaya untuk memberikan dukungan lebih lanjut kepada warga yang membutuhkan, serta membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari yang lebih luas," ujarnya.
Melalui kegiatan ini, kata Adji, BKPSDM dan DWP UP BKPSDM berharap dapat meringankan beban warga yang membutuhkan di bulan Ramadhan ini. "Semoga kegiatan ini juga dapat menginspirasi semangat kepedulian dan berbagi kepada sesama, serta membawa kebahagiaan bagi seluruh masyarakat," tuntas Adji.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad