Sekretariat DPRD Kapuas Hulu Ikut Sosialisasi e-Kinerja - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, March 15, 2024

Sekretariat DPRD Kapuas Hulu Ikut Sosialisasi e-Kinerja


Foto: 
Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan, Aliyanto saat mengikuti pemaparan aplikasi e-kinerja dari BKPSDM Kapuas Hulu di Ruang Rapat Komisi lantai II sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (15/3/2024)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Sekretariat DPRD Kapuas Hulu mulai melakukan pendalaman terhadap aplikasi e-Kinerja yang akan diterapkan oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu. Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan, Aliyanto dan Kepala Bagian Umum dan Keuangan, Emiliana Linda, mengikuti Sosialisasi Cara dan Teknik Pengisian Aplikasi e-kinerja yang dilaksanakan oleh BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (15/03/2024). Kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi lantai II sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas Hulu diikuti oleh PNS dan PPPK di Lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.
Aplikasi e-Kinerja adalah sistem komputerisasi secara online berbasis aplikasi website yang bisa diakses dimana saja sepanjang ada jaringan internet. e-Kinerja dikhususkan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga dapat terlihat jumlah kehadiran, pembayaran uang makan, tunjangan kinerja, sasaran kerja pegawai, pelaporan kinerja serta penilaian prestasi kerja ASN. "Pegawai di sekretariat DPRD Kapuas Hulu yang terkait dengan aplikasi ini sudah mulai mendalami pemanfaatan aplikasi ini, supaya kedepan kami paham dalam penerapannya," tuntas Aliyanto. 
Sebagaimana diketahui bahwa aplikasi e-Kinerja adalah aplikasi yang diterapkan secara nasional oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia. Salah satu tujuan utama dari aplikasi ini adalah mengoptimalkan kinerja ASN.

Penulis : Yohanes Santoso
Scr : Humprokasi DPRD Kapuas Hulu 

#DPRDKapuasHulu #KapuasHulu #Putussibau

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad