Sekda Kapuas Hulu Sambut Kedatangan Naga Sepanjang 45 Meter - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, February 21, 2024

Sekda Kapuas Hulu Sambut Kedatangan Naga Sepanjang 45 Meter


 Foto: Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini menyambut budayawan Thionghoa yang mengarak naga di Setda Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (21/2/2024)/Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Dalam rangka Imlek 2575 Kongzili, Budayawan Thionghoa di Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat mengadakan atraksi naga, Rabu (21/2/2024). Atraksi naga sepanjang 45 meter itu dihadirkan di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu. Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini menyambut kedatangan atraksi naga tersebut.
"Pemerintahan Daerah mengucapkan selamat hari raya Imlek untuk warga Thionghoa di Kapuas Hulu," ujar Zaini.
Foto: Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini bersama seluruh pegawai dan siswa magang di Setda Kapuas Hulu, berfoto bersama naga yang dibawa budayawan Thionghoa, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (21/2/2024).


Menurut Sekda, atraksi pawai naga adalah budaya Thionghoa yang biasa diadakan setiap tahun. Budaya ini hendaknya terus di regenerasi agar tetap terpelihara sampai kapanpun. "Meskipun pemuda Thionghoa di Kapuas Hulu banyak yang keluar daerah sehingga tidak sebanyak di kota besar, kebudayaan ini tetap harus terus diajarkan kepada pemuda yang ada. Regenerasi itu penting," ujarnya.
Zaini mengatakan Pemda Kapuas Hulu selama ini terus mendukung berbagai kegiatan kebudayaan. Namun itu tetap menyesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah. "Selama ini kita sudah adakan festival budaya Melayu, Gawai Dayak dan festival budaya yang merangkum semua budaya yang ada di Kapuas Hulu," ujarnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad