Jokowi Sebut Alasan Pilih AHY Jadi Menteri ATR/BPN - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, February 21, 2024

Jokowi Sebut Alasan Pilih AHY Jadi Menteri ATR/BPN


 Foto: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (tengah), bersama Menteri ATR/BPN RI, Agus Harimurti Yudhoyono (Kanan) dan Hadi Tjahjanto, Menko Polhukam RI (Kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (21/2/2024)/Istimewa

Jakarta, khatulistiwamedia.com-
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR/BPN di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (21/2/2024). AHY dilantik bersamaan dengan pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam.
Usai melantik, Presiden Jokowi menyampaikan alasannya memilih AHY sebagai Menteri ATR/BPN. "Dia (AHY) adalah Ketua Partai Demokrat, alumni Akmil, pendidikan di Harvard, jadi saya tidak ragu beri tempat untuk ATR/BPN. Ini urusan manajemen beliau sangat siap," ujar Jokowi.
Jokowi juga menegaskan dirinya telah menyampaikan tiga hal yang perlu jadi perhatian AHY. Tiga hal tersebut adalah sertifikat elektronik yang harus lebih masif, HGU karbon trade segera diselesaikan karena banyak yang ingin masuk. "Terakhir target 120 Juta PTSL, ini harus terselesaikan," tuntas Jokowi.
Setelah dilantik oleh Presiden Jokowi, AHY kemudian mengunjungi Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI yang juga Calon Presiden RI Nomor urut 2, berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapresnya.
Penulis : Yohanes Santoso

#AHY #JOKOWI #MentriATRBPN #PresidenIndonesia 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad