Bupati Sis Kembali Tinjau Pekerjaan Jalan Ng.Manday - Ng.Embaloh, Sebagian Sudah Aspal - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, February 27, 2024

Bupati Sis Kembali Tinjau Pekerjaan Jalan Ng.Manday - Ng.Embaloh, Sebagian Sudah Aspal


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melewati jalan Nanga Manday - Nanga Embaloh, Kapuas Hulu , Kalimantan Barat, Senin (26/2/2024). Sebagian jalan ada yang sudah aspal sementara lainnya fungsional./ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Pekerjaan jalan Nanga Manaday - Nanga Embaloh Kecamatan Bika/Embaloh Hilir masih terus berjalan. Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan kembali meninjau perkembangan pekerjaan jalan yang dibangun lewat anggaran Impres Jalan Daerah (IJD) tersebut, Senin (26/2/2024).

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau pekerjaan jalan Nanga Manday - Nanga Embaloh dengan menggunakan motor. Dia juga didampingi Kepala Dinas PUPR Kapuas Hulu, Marthen serta pegawai Bidang Bina Marga. Dari peninjauan tersebut terlihat hampir 2 Km jalan yang dikerjakan sudah aspal, sementara sisanya adalah fungsional.

Namun dalam peninjauan tersebut, Bupati Sis dan rombongan tidak dapat meneruskan perjalanan, lantaran banjir menggenangi jalan di sekitar Desa Keliling Semulung. "Memang ada beberapa titik yang sering banjir di lokasi pekerjaan jalan ini, jadi agak terkendala," ujarnya.

Bupati Sis berharap pekerjaan jalan Nanga Manday - Nanga Embaloh dapat berjalan sesuai harapan. Dengan begitu dapat mempermudah masyarakat yang menggunakan akses darat ke Embaloh Hilir. "Setidaknya jalan ini nanti bisa fungsional, saat tidak banjir bisa dilewati masyarakat," tuntasnya.

Foto: Salah satu titik banjir di lokasi pekerjaan jalan Nanga Manday -Nanga Embaloh, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (26/2/2024)/ Yohanes Santoso 

Pembangunan Jalan Nanga Manday - Nanya Embaloh dibangun dengan anggaran Inpres Jalan Daerah atau bersumber dari APBN tahun 2023. Anggaran pembangunan jalan tersebut sebesar Rp 29,1 Miliar dengan panjang jalan dikerjakan 30,4 Km.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad